Tetap Jaga Kecantikan di Musim Hujan

wanita dan payung

TERASWARTA – Kecantikan | Musim penghujan sudah mulai tiba sekarang ini. Tanpa disadari sering timbul masalah kecantikan di musim hujan. Memang terkesan tak ada hubungan yang signifikan, tetapi perubahan cuaca dari panas ke dingin atau sebaliknya sangat mempengaruhi kecantikan kulit Anda. Masalah yang sering terjadi jika musim hujan adalah kulit mengering akibat perubahan cuaca, atau riasan Anda luntur terkena hujan.

Ada beberapa tips bagi Anda kaum wanita, yang ingin tetap menjaga kesehatan dan kecantikan kulit di musim penghujan. Apa saja yang perlu diperhatikan :

Hindari penggunaan produk perawatan rambut berlebihan

Penggunaan produk perawatan rambut seperti gel, hairspray atau produk styling lain dapat membuat rambut Anda menjadi kering. Rambut akan semakin kering akibat cuaca yang dingin. Apalagi jika Anda kehujanan, produk styling yang Anda pakai akan luntur dan membuat rambut menjadi lepek.

Pakailah  pelembab lebih banyak

Di musim penghujan, cuaca cenderung dingin. Anda harus menyisihkan waktu lebih untuk merawat kulit. Apabila di hari biasa Anda menggunakan sedikit pelembab karena takut kulit menjadi berminyak, kini harus memakai pelembab lebih banyak untuk menghindari kulit yang kering.

Pakailah make up yang tahan air

Produk kosmetik untuk make up pada wajah yang berlabel water proof sebaiknya Anda gunakan di musim penghujan. Ketika Anda terkena air hujan riasan tahan air yang Anda pakai akan tetap membuat riasan Anda sempurna.

Pakailah Tint Blush-On

Tint Blush-on adalah jenis blush-on cair. Perona pipi jenis ini akan mudah menyatu dengan bedak. Biasanya blush-on jenis ini dipakai bersamaan dengan pemakaian foundation sehingga dapat memberi efek segar dan lembab pada wajah.

Tetap memakai sunblock

Meskipun cuaca terlihat mendung bukan berarti Anda melupakan untuk melindungi kulit dari sinar UV. Matahari yang tidak kelihatan bukan berarti tidak ada.

Pakai facial foam

Mencuci wajah ketika mandi sebaiknya Anda memakai sabun muka yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit. Hal ini untuk menghindari efek samping dari produk yang Anda pakai juga resiko timbulnya jerawat. Memakai sabun muka akan menhilangkan kotoran yang menempel di wajah Anda dan mengangkat sel-sel mati menjadi sel-sel kulit baru.

Bersihkan wajah secara teratur malam hari

Membersihkan wajah dari kosmetik tetap Anda lakukan supaya regenerisasi sel kulit tetap terjadi sebelum Anda beristirahat.  Membersihkan wajah dengan produk kosmetik sesuai jenis kulit Anda akan membuat kulit wajah Anda bersih dan berseri.

Musim penghujan bukan berarti membuat Anda tampil biasa tanpa berdandan. Menjaga kesehatan kulit di musim penghujan sangat diperlukan supaya kulit senantiasa sehat. Biasanya ketika musim penghujan datang, Anda akan malas untuk merias wajah karena takut luntur dan terkena hujan. Tetaplah berpenampilan cantik juga elegan saat musim penghujan tiba.