Teraswarta.com dan “Geblek” Fotografi Mendukung Wisata dan Budaya Daerah

Pertemuan teraswarta.com dan "Geblek" dengan Bupati Kulon Progo

Pertemuan teraswarta.com dan “Geblek” dengan Bupati Kulon Progo

TERASWARTA – Warta | Dalam sebuah pertemuan kemarin pagi (sabtu, 2/11/2013) ke Ruang Praktek Bapak Bupati Kulon Progo Dr. Hasto Wardoyo, SpOg (k) di Babarsari, Seturan, Yogyakarta. Media teraswarta.com serta Komunitas fotografi yang dikenal dengan nama gerombolan bermain lensa dan kamera (“geblek”) ini mengemukakan beberapa hal yang menjadi program kerja mereka.

Dalam tanggapannya, Bapak Bupati yang sangat akrab dengan masyarakatnya ini mengucapkan apresiasinya terhadap teraswarta.com dan juga terimakasih karena istilah “geblek” yang dipakai oleh komunitas fotografi ini. Beliau juga berharap agar para muda memang bisa berkontribusi nyata terhadap perkembangan daerah melalui potensi masing-masing terlebih pada media semacam teraswarta.com serta komunitas fotografi “geblek” yang menaruh perhatian tersendiri terhadap kemajuan wisata dan Budaya secara khusus bagi Kulon Progo.

Wakil dari komunitas, saudara Bayu yang adalah ketua komunitas serta Bapak Arief yang adalah salah satu anggota juga pendamping komunitas ini ketika ditanya tentang apa yang menjadi keinginan dan langkah selanjutnya menyatakan bahwa komunitas ini memang berangkat dari Kulon Progo namun tentu terbuka bagi anggota dari mana saja. Hal ini memungkinkan karena keberadaan wisata dan budaya yang harus diangkat dan diperkenalkan melalui media foto ini tentu ada mana saja. Hobi ini juga harusnya tak berhenti di sini saja melainkan juga harus mengandung jiwa peduli terhadap kemajuan daerah dan “geblek” adalah komunitas yang akan selalu berusaha saling belajar serta berkomunikasi antar anggota untuk mencapai tujuan tersebut.

Suasana pertemuan dengan Bupati Kulon Progo

Suasana pertemuan dengan Bupati Kulon Progo

Banyak kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini seperti fun hunting session, pelatihan bersama dan juga kegiatan-kegiatan lain dalam dunia fotografi. Mencari bakat-bakat muda dalam dunia fotografi secara bersama-sama tanpa banyak membicarakan tentang alat apa yang dipakai atau juga darimana dan sebagainya meski masih terus kita gali semuanya dalam proses-proses sampai saat ini, lanjut beberapa orang anggota yang ditemui dalam tempat yang berbeda.

Lebih dari itu teraswarta.com yang diwakili oleh team redaktur Antok, Christin dan Elyandra ini memang membawa misi kerjasama dengan pihak terkait Kulon Progo utamanya akan sebuah event fotografi yang akan diadakan pada bulan Desember 2013 ini yang bertajuk “teraswarta.com peduli wisata dan budaya kulonprogo” yang nantinya diharapkan akan berkesinambungan juga ke daerah lain di kota Yogyakarta. Ini sekaligus juga menampung bentuk kreatifitas fotografer melalui kolom publikasi media online teraswarta. Tidak menutup kemungkinan juga adanya pengembangan lain untuk para fotografer-fotografer dalam mengembangkan kemampuannya.

Komunitas yang tentunya bisa juga menjadi inspirasi bagi yang lainya untuk bagaimana menjadikan sebuah hobi tidak melulu pada keperluan bisnis atau kesenangani saja melainkan juga berdampak pada kemajuan sebuah daerah secara nyata. Bekerjasama dengan pemerintah setempat tentu juga cara tersendiri untuk berkiprah dalam kemajuan daerah.