Tampil cantik dengan rambut ikal dan keriting

Cantik dengan rambut ikal dan keriting

Cantik dengan rambut ikal dan keriting

TERASWARTA – Kecantikan | Anda mempunyai rambut ikal atau keriting? Tentu ada berbagai cara yang Anda lakukan supaya rambut ikal dan keriting tampak anggun dan tak mengembang.

Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini trend rambut menjadi perhatian khusus bagi wanita yang ingin selalu tampil trendy. Bagi mereka yang berambut asli lurus terkadang menginginkan jenis rambut yang ikal atau keriting. Dengan perawatan di salon mereka membuat rambut menjadi ikal atau keriting. Nah bagi Anda yang berambut ikal atau keriting menginginkan rambut yang lurus, sehingga tak jarang yang melakukan perawatan seperti ion, rebounding, catok dan sebagainya.

Kali ini kita akan membahas bagaimana tampil cantik bagi Anda yang berambut ikal atau keriting dan ingin tetap menjaga tanpa melakukan pelurusan. Anda bisa mencoba beberapa cara seperti berikut :

Gunakan serum rambut

Rambut ikal atau keriting cenderung lebih kaku ketimbang rambut lurus. Perawatannya tentu juga berbeda, karena membutuhkan waktu lebih lama untuk meyisir, mengeringkan. Anda bisa menggunakan serum rambut sehingga rambut menjadi lebih lembut dan tidak begitu mengembang.

Ikat atau gulung rambut

Anda bisa mengikat rambut dengan karet yang lembut dan nyaman supaya rambut lebih rapi. Atau gulung rambut dengan jepit yang banyak terjual di pasaran, sehingga bentuk rambut Anda menjadi lebih rapi dan elegan. Mengikat rambut juga jangan terlalu lama karena kurang baik efeknya bagi kesehatan rambut Anda.

Potong rambut model layer

Rambut ikal atau keriting sebaiknya memilih model layer supaya terlihat lebih tipis.

Jenis rambut yang kita punya tentu saja berbeda satu dan yang lainnya. Ketika kita memutuskan untuk menjaga jenis rambut kita secara alami tanpa merubah jenisnya ke salon, tetaplah percaya diri dan kreatif dalam membentuk model rambut agar tetap terlihat cantik. Semoga bermanfaat