Tampil cantik dengan hijab

tampil cantik dengan hijab (ilustrasi foto : brekelesix)

tampil cantik dengan hijab (ilustrasi foto : brekelesix)

TERASWARTA – Kecantikan | Hijab atau biasa disebut jilbab atau kerudung adalah salah satu piranti yang dipakai sebagian wanita muslim di Indonesia bahkan dunia. Saat ini menggunakan hijab menjadi trend bagi wanita muslim. Hal ini didorong oleh banyaknya model jilbab, bentuk yang lucu dan variatif. Menggunakan hijab tidak berarti ketinggalan mode. Saat ini menggunakan hijab dengan mengikuti trend yang sedang popoler.

Mengikuti trend hijab bukan berarti melupakan bentuk wajah, sehingga kurang pas dengan bentuk hijab yang dipilih.  Anda harus pandai memilih bentuk jilbab menyesuaikan dengan bentuk wajah bulat, lonjong, oval. Sebagai contoh apabila bentuk wajah Anda bulat, sebaiknya Anda menggunakan hijab yang menutupi sebagian pipi. Anda juga sebaiknya menggunakan bahan yang jatuh atu loose seperti sifon serat jagung,rajut ringan yang akan memberi kesan mungil di wajah Anda.

Bentuk wajah juga masih bisa diurai lagi seperti wajah dengan dahi lebar, pipi yang tembem, adapula yang wajah segitiga. Penampilan dengan hijab tentu saja membutuhkan kecerdasan Anda dalam memilih model hijab  yang disesuaikan dengan bentuk wajah, warna dan kain.

Ada beberapa tips bagi Anda wanita berhijab supaya tetap tampil cantik juga nyaman :

Memilih hijab yang menyerap keringat

Dalam kegiatan sehari-hari pakailah hijab dengan bahan yang menyerap keringat dengan kain yang tidak terlalu tebal. Hal ini untuk menghindari bekas yang kurang bagus di kulit.

Memilih hijab yang tidak licin

Memilih hijab yang tidak licin ini akan memudahkan Anda membuat variasi model hijab. Menggunakan kain transparan sebaiknya Anda memakai ninja dengan bahan halus dan mudah menyerap keringat sehingga rambut Anda tidak lepek.

Warna yang harmonis

Memilih warna yang lembut tentu akan membuat Anda tampil cantik. Hindari warna-warna mencolok. Anda juga bisa memadukan warna dari kesekian pilihan warna dengan baik maka akan Anda peroleh padupadan variasi warna hijab yang cantik.

Gunakan aksesoris

Memakai aksesoris penunjang penampilan hijab Anda sekarang sangat banyak beredar di pasaran dengan bentuk dan warna yang variatif seperti bros, pin hijab, gelang, jam tangan, sepatu dan tas. Menggunakan aksesoris pendukung akan memberi kesan pashionabe bagi Anda. Tetapi juga jangan tampil lebih dari 5 aksesoris yang akan memberi kesan rame pada tampilan Anda dan menjadi buruk.

Pilih model baju dan warna lembut

Pilihan model baju hijab sangat bervariatif sekarang ini. Anda sebaiknya memilih warna lembut agar tetap bisa tampil cantik tetapi sederhana.  Kombinasi warna tentu sangat penting. Jika Anda menggunakan hijab warna terang, sebaiknya Anda mengkombinasikan dengan baju berwarna lembut atau sebaliknya.

Tampil berhijab bukan berati tampil tanpa memperhatikan kecantikan. Tampil sederhana dengan hijab tetap akan memberi kesan cantik pada Anda. Perhatikan juga kesehatan rambut Anda ketika berhijab. Dukung selalu penampilan Anda dengan aksesoris yang sederhana, pribadi yang cantik luar dan dalam, murah senyum serta bijak sehingga Anda tetap tampil cantik dengan berhijab.