Tak harus putih yang penting sehat

kulit cantik kulit sehat (foto : spotlites)

kulit cantik kulit sehat (foto : spotlites)

TERASWARTA – Kecantikan | Wanita cantik sesuai pandangan umum adalah dia yang berkulit putih. Tentu saja pandangan ini  akan diabaikan oleh seseorang yang cenderung senang dengan jenis kulit hitam eksotik.

Atas pandangan umum itulah maka banyak wanita yang berusaha merawat kulitnya hingga berlebihan. Memakai produk-produk kecantikan yang asal. Produk-produk kecantikan yang mengandung pemutih tentu saja kurang baik untuk kesehatan kulit.

Kulit yang cantik adalah kulit yang sehat. Tentu saja kulit tak harus putih tetapi kulit yang cantik adalah kulit yang terjaga kebersihan dan kesehatannya. Kulit yang tidak sehat seperti kulit kering, pecah-pecah, ada noda-noda hitam dan yang lainnya.

Ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan supaya kulit sehat dapat Anda miliki.

Jaga gaya dan pola hidup Anda

Menjaga gaya dan pola hidup tentu saja berhubungan dengan apa yang Anda konsumsi. Kulit yang sehat akan kita peroleh dengan dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah, vitamin C,  menghindari minuman berbau alkohol, menhindari rokok dan asap rokok, tidur teratur.

Jaga kestabilan emosi Anda

Kondisi emosi yang tidak stabil dan tingkat stress yang Anda alami akan mempengaruhi kecantikan kulit Anda. Anda bisa mengontrol emosi Anda dengan berpikir rileks, berpikir positif dan melakukan kegiatan-kegiatan yang merupakan hobi Anda.

Rawat kebersihan dan kelembutan kulit Anda

Apabila Anda menginginkan kondisi badan yang relaks, Anda bisa menggunakan air hangat untuk menjaga kelembaban kulit. Mandi atau berendam dengan waktu yang lama dapat mengurangi kelembaban kulit Anda. Selain menjaga kelembutan dengan berendam di air hangat atau mandi, Anda bisa menggunakan sabun.

Hal-hal di atas akan membuat kulit Anda bersih dan sehat. Tampil cantik tak harus putih melainkan kulit yang sehat. Menjaga pola dan gaya hidup untuk tetap memperoleh kulit yang sehat. Anda bisa menjaga kebersihan kulit Anda dengan cara yang sehat, menggunakan bahan-bahan alami.