Profile Dr. Hasto Wardoyo Sp.OG (K)

Dr. Hasto Wardoyo Sp.OG (K)

Dr. Hasto Wardoyo Sp.OG (K)

TERASWARTA – Profil | Sahabat teras, Profil kita bulan ini adalah seorang  tokoh yang tentunya tak asing dengan kehidupan kita secara khusus masyarakat Kulon Progo. Beliau adalah Dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) seorang dokter ahli Kandungan di Yogyakarta.

Tentu sebagian orang di Kulon Progo juga masih sangat ingat bagaimana profil satu ini membawa dua point Visi serta Empat belas point misi saat berkeinginan berperan aktif sebagai bagian dari pemerintahan Kulon Progo bila dilihat dari sisi beliau yang adalah pejabat pemerintahan di Kulon Progo, Yogyakarta saat ini.

Putra daerah Kecamatan Kokap, 30 Juli 1964 memang telah aktif dalam berbagai kegiatan keorganisasian semenjak masih di bangku sekolah Menengah sebagai OSIS.  Berkiprah dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan sebagai anggota Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), KNPI serta keorganisasian yang lain sampai saat beliau menjabat sebagai seorang Bupati.

Keakraban Bp. Hasto Wardoyo  bersama rekan

Keakraban Bp. Hasto Wardoyo bersama rekan

Sejak dahulu profil Dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) ini juga dikenal sebagai pribadi yang akrab dengan para sahabatnya, memiliki perhatian yang dalam akan wanita serta anak-anak. Maka tidak heran juga bila profil satu ini sangat hangat juga dengan para pasien-pasiennya dalam pekerjaan pokok beliau sebagai seorang dokter. Beliau juga bahkan tercatat sebagai salah satu dokter terbaik. Hal ini bisa kita temukan dalam banyak media yang ada tentunya, yang menjelaskan banyak hal tentang profil Beliau ini. Bisa juga kita tanyakan pada para pasien juga karyawan beliau di sebuah Rumah sakit bersalin di Babarsari, Tambak Bayan, Seturan, Yogyakarta ini seperti saat team teraswarta berkunjung ke tempat praktek Beliau.

Bapak Hasto Eadoyo saat menerima penghargaan sebagai Dokter teladan

Bapak Hasto Wardoyo saat menerima penghargaan sebagai Dokter teladan

Dalam jabatannya saat ini selain sebagai seorang dokter, satu yang ingin beliau raih yakni membawa masyarakat Kulonprogo yang mampu hidup dari daerahnya sendiri melalui program “Bela Beli Kulon Progo” yang berarti juga membudidayakan yang ada dalam masyarakat saat ini. Mengurangi serta menghapus kemisikinan di daerah Kulon Progo melalui kekayaan daerah dari berbagai sumber.

Masih banyak sekali program-progam yang beliau gagas yang kesemuanya harus muncul dan kembali kepada daerah lagi. Meski menurut beliau tentu bukan hal yang sepenuhnya mudah dan tanpa tantangan. Selalu saja ada yang mendukung atau menolak, dan bagi Beliau ini adalah resiko sebuah profesi sebagai seorang Kepala pemerintahan setingkat Kabupaten.

Profil yang kiranya pantas untuk  menginspirasi kita seperti ajakan beliau kepada para muda pada khususnya bahwa perjuangan saat ini bukan dengan cara mengangkat senjata melainkan bagaimana menjadi seorang yang tidak harus melulu sama dengan yang lain. Menjadi seorang yang memiliki kepedulian kepada daerahnya dan mewujud nyatakan dalam tindakan konkrit meski melalui hal sederhana sekalipun seperti dengan cara membeli dan mencintai produk daerahnya sendiri.