Penuhi kebutuhan kulit kita setiap hari

kebutuhan Kulit agar tampak cantik

kebutuhan Kulit agar lebih tampak cantik

TERASWARTA – Kecantikan | Untuk menjaga kecantikan, tidak hanya terletak pada make up yang kita pakai saja melainkan pada kesehatan serta kebutuhan kulit kita setiap hari layaknya tubuh kita membutuhkan asupan makanan. Kulit lapisan terluar sangat rentan dengan radikal bebas dari lingkungan sekitar.

Masalah yang mengancam kesehatan kulit kita seperti sinar UV, polusi udara, AC, debu dan masih banyak lagi. Kita memerlukan perawatan dan menjaga kulit kita bukan hanya satu minggu sekali melainkan setiap hari.

Banyak faktor yang membuat kulit kita menjadi tidak sehat dan kusam. Tidak hanya dari radikal bebas tetapi faktor dari dalam juga mempengaruhinya seperti pola makan dan pola hidup. Terdapat beberapa jenis kulit dimana perawatannya juga menggunakan langkah yang berbeda. Ketepatan kita memilih produk kosmetik juga sangat penting, apabila Anda tidak memperhatikan jenis kulit Anda bisa terkena alergi, iritasi kulit, munculnya jerawat, kulit menghitam dan sebagainya.

Ada hal-hal penting yang diperlukan oleh kulit antara lain :

Jaga kulit wajah supaya tetap bersih

Menjaga kebersihan adalah perawatan yang paling mudah dan mendasar supaya kulit wajah kita tetap terjaga kebersihannya. Anda juga sebaiknya membersihkan wajah minimal 2 kali sehari yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur. Tetapi aktivitas yang padat Anda di lapangan misalnya membuat kulit Anda berdebu, sebaiknya segera bersihkan agar terhindar dari radikal bebas. Ada tiga langkah yang bisa Anda lakukan yaitu pertama, bersihkan wajah Anda dengan cleanser lotion agar make up segera bisa dibersihkan. Yang kedua, bersihkan wajah Anda dengan sabun atau scrub sesuai jenis kulit Anda dan yang ketiga adalah memakai toner untuk membersihkan sisa-sisa make up wajah sehingga tidak menempel di pori-pori.

Pelembab dan tabir surya

Untuk kebutuhan kulit wajah setiap hari Anda juga membutuhkan pelembab supaya kulit Anda tetap terjaga dan kulit kenyal. Selama beraktivitas di luar ruangan ada baiknya Anda melindungi kulit wajah dengan tabir surya. Radikal bebas dari UV sangat berbahaya untuk kulit kita baik untuk kulit wajah dan kulit secara keseluruhan. Untuk tangan dan kaki sebaiknya Anda menggunakan sunblock supaya terhindar dari radikal bebas.

Antioksidan

Hidup sehat tentu saja akan berpengaruh pada kulit kita yang terpancar cerah. Untuk melawan radikal bebas. Mengkonsumsi vitamin C akan menjaga kesegaran kulit Anda dan vitamin E untuk menjaga kolagen dalam kulit Anda.

Air

Kelembaban kulit diperoleh dari air yang kita konsumsi. Air membantu melembabkan kulit Anda, membantu proses pencernaan, dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh Anda serta membantu sel-sel tubuh menyerap nutrisi penting. Sebaiknya Anda memenuhi kebutuhan air dengan mengkonsumsi 1 hingga 2 liter setiap hari.

Asam lemak

Asam lemak bagi kulit diperlukan untuk membantu pembuatan sel-sel untuk menjaga distribusi air dan nutrisi dalam tubuh serta membentuk lapisan yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Asam lemak bisa ditemukan pada telur, ikan atau Anda mengkonsumsi omega 3 dan 6.

Beberapa hal di atas akan lebih bermanfaat bagi kulit wajah dan kulit Anda jika didukung dengan pola makan dan pola hidup yang sehat. Cantik luar dan dalam adalah impian setiap wanita. Jaga dan penuhi kebutuhan kulit Anda supaya kulit Anda terjaga, bersinar dan sehat.