Merawat Kaki yang Sering Berkeringat

merawat kaki berkeringat

merawat kaki berkeringat

TERASWARTA – Kecantikan | Sahabat teras yang berbahagia, kaki sering berkeringat saat menggunakan sepatu, kaos kaki bahkan memakai sandalpun bisa berkeringat. Kaki memang terhindar dari kering dan pecah apabila lembab namun apabila kelembabannya berlebihan yang disebabkan oleh keringat maka akan mengganggu kenyamanan.

Keringat berlebih bisa menyebabkan bau atau tanda suatu penyakit. Keringat berlebihan khususnya pada kaki dapat menimbulkan bau dan penyakit kulit. Ada beberapa cara untuk mengatasi keringat berlebih pada kaki :

Memilih kaos kaki yang sesuai

Apabila Anda mempunyai keringat berlebih dan cenderung bau sebaiknya Anda memilih kaos kaki berbahan katun lembut. Hal ini  berfungsi supaya keringat terserap dan sirkulasi udara pada telapak kaki. Bagi Anda yang berkeringat sangat berlebih, gantilah kaos kaki 2 kali sehari.

Memilih alas kaki yang sesuai

Sepatu berbahan plastik, karet atau bahan sintetis lain tidak sesuai bagi Anda yang mempunyai keringat berlebih. Sepatu sandal merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang berkeringat lebih.

Merawat sepatu yang sering Anda pakai

Mencuci sepati dan mengeringkan sempurna di bawah sinar matahari merupakan cara untuk membersihkan alas kaki Anda. Berilah silica gel untuk menyerap kelembaban supaya terhindar dari jamur.

Apabila Anda berkeringat lebih tentu akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri Anda. Tetap bersikap tenang, hindari gugup dan gelisah yang sangat mudah memicu keringat Anda keluar. Melakukan perawatan kaki juga bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk mengurangi produksi keringat pada kaki Anda dan terhindar dari bau. Caranya bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah yaitu merendam kaki dengan 50 gram garam kasar dengan 1 liter air hangat. Setelah itu keringkan kaki Anda dengan handuk bersih sampai benar-benar kering. Anda juga akan mendapatkan rasa rileks setelah perawatan ini. Anda bisa juga menggunakan deodorant atau bedak untuk kaki yang sekarang ini tersedia di pasaran dengan merk tertentu dan terjamin kesehatannya.