Menjaga Kecantikan di Musim Hujan

kecantikan di musim hujan (foto : arumsekartaji)

kecantikan di musim hujan (foto : arumsekartaji)

TERASWARTA – Kecantikan | Musim penghujan tentu menjadi masalah tersendiri bagi kaum wanita yang tak melulu pada soal make up yang akan luntur oleh air hujan namun juga masalah pada kulit oleh adanya perubahan suhu serta cuaca akibat hujan.

Ada berbagai cara atau tips untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan di masa penghujan seperti saat-saat ini agar anda tetap bisa tampl cantik, menarik dan sehat. Beberapa hal yang harus menjadi point pokok yang pantas anda perhatikan adalah sebagai berikut :

Pakai make up tahan air :

Ini  adalah sebagai salah satu solusi bagi anda maka mencari produk yang memiliki keunggulan tahan air atau berlabel water proof menjadi anjuran yang pantas anda perhatikan. Hal ini penting karena akan menjaga tata rias wajah anda akan bertahan lebih lama sehingga anda tentunya akan bisa tampil tetap sempurna.

Fokus pada perawatan kulit :

Hal ini kurang lebih maksudnya adalah anda harus lebih ekstra menjaga kelembaban kulit anda. Ma apabila anda biasanya takut menggunakan banyak pelembab maka di musim penghujan seperti sekarang justru anda harus menggunakan lebih banyak lagi   tanpa takut akan munculnya masalah kulit berminyak karena kelembaban kulit anda menjadi lebih penting.

Penggunaan Sunblock:

Musim penghujan kadang kala memang tidak akan menampakkan panasnya seperti musim kemarau namun demikian mendung yang biasanya menjadi penghias utama bukan alasan untuk anda mengabaikan penggunaan sunblock ini. Hal ini lantaran meski nampak tidak ada sinar matahari namun sebenarnya sinar UV tentu masih ada.

Kurangi penggunakan Produk rambut :

Maksudnya adalah sebisa mungkin kurangi atau bahkan hindari anda gunakan prodk perawatan rambut yang terlalu berlebihan sebagai contoh Hairspray, Gel, atau produk-produk lainnya. Hal ini untuk menhindari adanya masalah kekeringan rambut anda oleh perubahan cuaca yang terkadang ekstrim dari panas menjadi dingin atau sebaliknya. Guyuran air hujan juga bisa menjadi masalah tersendiri.

Jangan lupa payung dan berteduh :

Gunakan dan siapkan selalu payung untuk anda di musim penghujan. Hal ini sebagai salah satu cara menjaga penampilan anda agar tidak rusakoleh adanya air. Jangan sungkan juga untuk berteduh dan mengurangi kegiatan keluar rumah apabila tidak mendesak.

Demikian sedikit tips kecantikan di musaim penghujan yang semoga bermanfaat bagi anda wanita cantik Nusantara.