Mengatasi Kulit Kering dengan Masker Alpukat

Buah Alpukat sebagai masker (foto : aku sehatku)

Buah Alpukat sebagai masker (foto : aku sehatku)

TERASWARTA – Kecantikan | Sahabat cantik teras, memiliki kulit kering memang sedikit terhindar dengan jerawat dan kulit cenderung lebih kuat dari radikal bebas. Tetapi siapa yang mau memiliki kulit kering, yang menyebabkan kulit lebih cepat keriput dan kusam.

 Menjaga kecantikan kulit kering membutuhkan ketelitian juga harus rajin memberi pelembab seperti lotion dan masker. Banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan produk untuk kulit kering dan sebagainya. Salah satu perawatan yang harus dilakukan bagi Anda yang berkulit kering adalah menggunakan masker. Selain masker instan atau produk pabrik, Anda juga bisa membuat masker alami yang terbuat dari alpukat.

Buah alpukat mengandung minyak nabati alami yang mampu diserap oleh kulit sehingga dapat mengatasi kulit yang kering. Buah alpukat juga mengandung potassium yang memproduksi mineral alami yang dibutuhkan oleh kulit. Untuk mendapat manfaat yang lebih dalam masker alami ini Anda cukup menambah madu dan yogurt saja. Madu mempunyai kemampuan membunuh kuman di kulit dan mengencangkan kulit sehingga kulit tampak muda. Sedangkan yogurt mengandung asam laktik yang dapat menghaluskan kulit dengan mengencangkan kulit serta mengecilkan pori-pori kulit.  

Berikut langkah-langkah membuat masker alami dari alpukat :

  • Belah buah alpukat dan ambil dagingnya, kemudian haluskan dengan garpu sampai mengental
  • Tambahkan 1 sdm madu dan yogurt
  • Setelah bahan tercampur rata, balurkan ke wajah selain mata dan leher sembari dipijat pelan dengan gerakan searah. Beri waktu selama kurang lebih 15 menit agar semua kandungan nutrisi penting meresap sempurna untuk kulit.
  • Setelah itu basuh muka Anda dengan air dingin tanpa menggunakan sabun, keringkan dengan handuk bersih.

Saat menggunakan masker, sebaiknya mata ditutup dengan irisan mentimun yang bermanfaat sebagai pembersih dan pelembab alami serta membantu mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata. Anda bisa melakukan masker alami ini rutin 1 minggu 2 kali untuk mendapat hasil maksimal.