Mengatasi Komedo dengan cara sederhana

Komedo pada hidung

Komedo pada hidung

TERASWARTA – Kecantikan | Pernah anda berkaca dan menemukan kulit wajah anda terdapat bintik-bintik hitam atau pitih lembit di sekitaran hidung dan sekitarnya. Hal ini lebih banyak ditemukan pada sahabat remaja utamanya yang bisa jadi kurang menjaga kebersihan wajahnya sesaat setelah pulang sekolah atau juga bermain. Bisa dibayangkan khan bagaimana keringat serta debu berkumpul di wajah lalu tak ayal menjadi tempat berkumpulnya bakteri. Bakteri ini yang lantas menyebabkan sebuah penyakit yang disebut dengan Komedo.

Bila melihat keadaan ini lalu apa yang bisa sahabat wanita dan remaja lakukan? Tentu saja adalah dengan cara melakukan perawatan secara teratur tentunya. Ada bnak hall yang bisa sahabat lakukan semisal menggunakn air panas yang dicampur denagn garam lalu tunggui  dalam waktu antara 10 sampai 15 menit. Gunakanlah uap air ini campuran air ini sebagai salah satu cara utnuk membantu membuka pori-pori anda sehingga saat dibersihkan maka kotoran yang ada akan ikut terangkat juga. Untuk memudahkan proses ini anda bsa menggunakan waskom serta handuk untuk menutup kepala dan waskom atau dengan kata lain membuat sebuah ruang selubung agar uap bekerja dengan baik dan tak banyak terbuang.

Cara lain mengatasi komedo ini adalah dengan menggunakan masker wajah. Masker yang anda tempelkan ini sebaiknya anda lakukan sambil bersantai saat menonton Televisi sebelum tidur anda. Biarkan masker  yang anda gunakan bekerja kurang lebih 30 menit dan bilaslah seperti biasa sampai bersih. Lakukan ini selama beberapa kali tentunya sampai komedo anda hilang. Bila anda tidak berkesempatan membeli anda bisa membuatnya sendiri tentunya. Ambilah sebutir telu dan pisahkan antara kuning dan putih telurnya. Ambil hanya putih telurnya saja lalu aduk beberapa saat dan kemudian tempelkan kewajah anda. Tentu sebelumnya bersihkan dulu juga kotoran pada wajah anda dengan mnyeka atau membasuhnya. Tunggu sampai beberapa saat dan bilaslah dengan air sampai bersih.

Dari dua cara sederhana di atas tentu yang paling terpennting bagi sahabat remaja adalah tertib dalam menjage kebersihan wajah tentunya. Hal ini lantaran bila wajah anda bersih dan sehat tentu bakteri akan malas bersarang di sana.

Agat sederhana dan mungkin sudah hal yang wajar anda lakukan. Namun artikel ini adalah untuk mengingatkan kembali kapada kita bagaimana pentingnya penampilan wajah yang sehat, bersih dan terhindar dari komedo. Mari saling mengingatkan agar citra kecantikan Nusantara yang tersohor tetap terjaga. Salam dan semoga manfaat.