Memberi makan burung

foto "memberi makan burung" yang juga menjuarai sebuah kompetisi fotografi

foto “memberi makan burung” yang juga menjuarai sebuah kompetisi fotografi

TERASWARTA – Wisata | Untuk mengisi acara yang paling menyenangkan di hari libur adalah pergi ketempat dimana banyak binatang peliharaan dan binatang liar berada disatu lokasi. Nama tempat itu adalah Lone Pine Koala Sanctuary(bisa juga dilihat FBnya) yang berlokasi di Brisbane-Australia. Di tempat ini bisa dijumpai: Wombat, Tasmanian devil, Burung Kasuari, Burung Unta(Emu) dan berbagai macam burung lainnya, Kura-kura, Kangguru,Possum dan yang paling banyak adalah Koala, binatang yang menggemaskan.

Salah satu foto yang di sini adalah, seorang nenek dan cucunya sedang memberi makan burung lorikeet. Kegembiraan Nampak diwajah mereka berdua  dimana ada seekor burung lorikeet yang hinggap ditempat makanan yang mereka pegangi. Acara memberi makan lorikeet sangat digemari anak-anak karena satu tempat makanan yang mereka pegangi bisa dihinggapi 3-4 ekor burung lorikeet yang sangat indah bulu warnanya.

Sebuah wisata yang nampak sederhana memang namun tentu adalah langka terlebih di Nusantara ini. Memang tidak bisa sebagai perbandingan memang apabila mengingat perbedaan letak geografis yang ada. hanya kiranya ini dapat juga menjadi sebuah contoh bagi kita semua terutama yang berada di Nusantara untuk peduli terhadap lingkungan kita khususnya hewan seperti burung.

Banyak burung-burung yang pada dulu kala, yang beterbangan kesana kemari atau bahkan bila pagi hari mampu menjadi  alarm dari alam yang mampu membangunkan kita untuk aktifitas baru kini telah sangat sulit kita jumpai. Semoga masih ada selalu tempat-tempat yang memang nantinya akan menjadi rumah yang nyaman bagi hewan-hewan manis semacam ini sekaligus bisa menjadi wahana wisata di hari libur kita selain kebun binatang.

(artikel dari Ag. Yogiyono, Brisbane, australia)