Masakan Khas Ikan Air Tawar Sungai Progo

Masakan Ikan Air Tawar Sungai Progo

Masakan Ikan Air Tawar Sungai Progo

TERASWARTA – Kuliner | Sungai Progo menjanjikan salah satu sajian yang sangat khas yang mungkin tak anda dapatkan dengan mudah ditempat lain. Ikan yang di hasilkan dari sungai ini menjadi salah satu sajian istimewa seperti yang di lah oleh seorang ibu yang memulai usahanya dari jenis ikan air tawar dari sungai progo ini tahun 2005 silam.

Bu Juri dulu memang menyediakan berbagai  jenis makanan yang layaknya ada di sebuah warung makan khas pedesaan seperti sayur lombok, masakan telur dan lainnya. Meski saat ini ada namun yang dikenal saat ini adalah masakan ikan yang tersebut di atas ini.

Berada dalam sebuah wajan yang cukup besar, tertata rapi berbagai jenis sajian ikan air tawar seperti tawes, nilem, bader yang merupakan ikan yang berada di sungai progo saja. Istimewanya lagi semua ikan ini dimasak menjadi sajian ikan tulang lunak sehingga anda yang berkunjung ke rumah makan Bu Juri inii tentu tidak perlu khawatir dengan adanya gangguan duri-duri halus yang memang dikenal dari ikan air tawar jenis ini.

Profil Ibu Juri

Profil Ibu Juri

Bu Juri juga merupakan sosok yang sangat akrab terhadap pelanggan atau pembeli yang hadir diwarungnya ini. Sapaan hangat disertai canda tawa yang ringan mewarnai cara beliau menyiapkan sajian untuk anda. Beliau juga akan membuka penutup wajan yang memungkinkan anda dapat memilih sendiri ikan yang anda kehendaki, terlebih bila warung memungkinkan untuk hal ini (red. Tidak terlalu ramai)

Banyak dari yang berkunjung mengatakan bahwa mereka menuju ke warung bu Juri ini memang melulu untuk merasakan sensasi masakan khas ikan air twar sungai progo ini bahkan ada yang datang dari luar kota wates ini. Kata salah seorang pembeli yang datang dari kota yogyakarta kota.

Untuk sampai ke warung Bu Juri ini juga bukanlah hal yang sulit meski memang agak jauh jika di tempuh dari pusat kota Yogyakarta. Berada di Banjar Oya, Kalibawang, Wates, Kulon Progo. Atau jalan alternatif antara Kabupaten Wates menuju Magelang. Apabila anda telah menemukan petunjuk jalan menuju ke Boro ikuti jalan masuknya dan kurang lebih 200 meter dari situ anda akan menemukan warung Bu Juri ini.

Referensi kuliner baru bagi anda penyuka masakan ikan yang berada di sekitaran Wates dan sekitarnya. Memang selera masing-masing berbeda namun ada baiknya merasakan sensai masakan ikan khan sungai Progo satu ini. Selamat mencoba.