Lemon si Empunya Berbagai Manfaat

Lemon dengan berbagai manfaat

Lemon dengan berbagai manfaat

TERASWARTA – Kesehatan | Lemon tentu adalah bauah yang tak asing bagi kita. Buah yang biasa kita gunakan sebagai bahan pembuat minuman atau jus yang menyegarkan. Salah satu minuman favorit banyak orang yang cukup mudah ditemukan. Dan siapa sangka bahwa buah ini ternyata tak hanya menyegarkan saat dikonsumsi dalam bentuk minuman di panas yang terik misalnya namun juga memiliki khasiat lain dalam hal kesehatan maupun kecantikan.

Buah satu ini  bisa didapatkan manfaatnya   sebagai bahan untuk perawatan rambut  yakni dengan cara mencampurkan air perasan lemon dengan air  biasa atau hangat sebagai bahan untuk mencuci rambut Anda. Hasilnya nanti rambut anda akan menjadi lebih berkilau dan tentu saja sehat.

Contoh lain yang bisa kita ambil adalah sebagai bahan pembunuh bakteri penyebab bau mulut dalam ronga-rongga mulut dengan hanya berkumur saja dengan mencampurkan beberapa tetes air perasan lemon. Hal lain yang berkaitan dengan kesehatan mulut tentu adalah gigi maka jangan ragu juga lantaran lemon  inipun bisa jadi salah satu solusi untuk menjadikan gigi anda lebih putih dan bersih. Dan masih banyak lagi contoh lain yang berguna bagi kesehatan Anda.

Melihat hal di atas lalu akan timbul pertanyaan tentunya apa saja yang terkandung di dalam Lemon ini sehingga memiliki begitu banyak kandungan manfaat dalam kehidupan? Jawabanya adalah karena dalam buah lemon ini  mengandung banyak vitamin C, Vitamin A, Vitamin B, Kalsium, Fosfor, Protein, atau juga kandungan mineral. Maka tidak mengherankan juga bahwa buah ini mampu menyembuhkan sembelit yang disebabkan oleh gangguan pencernaan pada lambung Anda. Cara kerjanya adalah Lemon ini akan menghilangkan kandungan keasaman dalam  tubuh.

Bila di lihat dari sisi lain dalam lemon ini mengandung juga adanya antikoagulan yang juga biasa disebut sebagai adenosine yang mampu menjadi salah satu pencegah timbulnya penyakit seperti stroke atau jantung dengan bekerja melalui kemampuannya menghentikan adanya penggumpalan sel darah. Dan lainya lagi Karotenoid yang tinggi dalam buah melon dapat juga menjadi pencegah timbulnya penyakit kanker.

Cukup banyak bukan manfaatnya? Pola hidup sehat ditambah dengan mengkonsumsi bahan-bahan penunjang seperti Lemon ini akan menjaga tubuh kita terhadap berbagai serangan penyakit ringan sampai berbahaya. Semoga manfaat.