Kulit cantik dengan minyak kemiri

kemiri

manfaat minyak kemiri

TERASWARTA – Kecantikan | Anda kaum wanita tentu saja mengenal kemiri. Biasanya kemiri dipakai untuk bumbu memasak agar masakan menjadi gurih dan pekat. Kemiri dapat dimanfaatkan untuk kecantikan dengan mengambil minyak kemirinya. Tentu saja Anda kaum wanita ingin tetap cantik dan awet muda bukan? Semua wanita tentu juga menginginkan kulit yang kencang dan sehat.

Menggunakan minyak kemiri adalah cara termudah dan termurah untuk menjaga kecantikan alami Anda. Mari kita lihat apa saja manfaat dari minyak kemiri untuk kulit Anda :

Berfungsi untuk meremajakan kulit

Masagge atau pemijatan dengan menggunakan minyak kemiri dapat melancarkan peredaran darah di bawah kulit sehingga pergantian sel-sel kulit mati menjadi baik dan mencegah keriput dini.

Bermanfaat sebagai tabir surya

Minyak kemiri mengandung senyawa untuk menangkal radikal bebas untuk kulit Anda sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai tabir surya.

Untuk mengencangkan kulit

Minyak kemiri mengandung vitamin E yang tinggi yang berfungsi sebagai steroid kulit sehingga kulit menjadi lebih elastis dan kencang.

Dapat digunakan sebagai lulur mandi

Menggunakan minyak kemiri sebagai lulur tentu saja menjadi lebih sempurna untuk kecantikan kulit Anda. Hanya saja waktu yang dipakai menjadi lebih lama. Tetapi untuk menjaga kecantikan kulit, Anda memang harus meluangkan waktu sementara agar mendapat manfaat dari minya kemiri ini. Caranyapun mudah yaitu Anda cukup menyiapkan 10 butir kemiri, haluskan kemudian campur santan dan susu serta beri jahe parut satu sendok. Lulur minyak kemiri dapat Anda gunakan, balurkan ke seluruh tubuh, tunggu hingga kering, usap pelan-pelan kemudian basuh dengan air hangat.

Mudah bukan sahabat teras. Tampil cantik tidak harus dengan perawatan yang mahal. Anda bisa menggunakan bahan yang sangat mudah kita dapat dan tentu saja harga yang relatif murah.