Kenali kesehatan kita melalui air seni

Mengenali Kesehatan Melaui Air Seni

Mengenali Kesehatan Melaui Air Seni

Seperti yang kita tahu, cek kesehatan seringkali menggunakan air seni untuk mengetahui jenis penyakit atau masalah yang terjadi dalam tubuh kita. Cara yang lain adalah melihat warna kuku. Jika warna kuku tak lagi segar terlihat itu bisa diartikan adanya suatu penyakit atau gangguan kesehatan pada diri kita.

Hal yang paling mudah untuk mengetahui kondisi kesehatan kita sendiri adalah dengan memperhatikan air seni diri sendiri. Ini baik kita lakukan apalagi kita tidak mempunyai cukup waktu dan biaya untuk periksa ke dokter.

Berikut ulasan dari air seni untuk mengontrol kesehatan kita :

Kurangnya konsumsi air putih

Apabila Anda mengalami kekurangan air putih atau dehidrasi, maka air seni Anda akan berwarna pekat, akan terasa nyeri dan pegal di panggul Anda. Hal ini terjadi biasanya bagi mereka yang sering beraktivitas dengan duduk atau malas minum air putih.

Mengenali adanya masalah terhadap ginjal

Air seni yang dibarengi dengan keluarnya darah menandakan adanya masalah ginjal dalam tubuh Anda. Terkecuali Anda wanita yang sedang menstruasi. Apabila terjadi hal demikian sebaiknya Anda segera membawanya pada perawatan medis supaya tidak terlambat.

Terlalu banyak kopi

Apabila Anda mengeluarkan air seni dengan warna kuning dan beraroma kopi, tentu ini bisa Anda waspadai bahwa Anda telah mengkonsumsi kafein berlebihan. Hal ini bisa Anda imbangi dengan minum air putih yang banyak.

Ada saatnya Anda memutuskan untuk mengurangi gula

Apabila air seni berwarna kuning pekat serta beraroma manis, ini menandakan Anda kelebihan mengkonsumsi gula. Glukosa dalam tubuh yang tidak mampu dikelola dengan baik menandakan adanya gejala diabetes. Penting sekali jika Anda memutuskan untuk mengurangi konsumsi gula sehari-hari.

Apakah Anda hamil

Air seni juga bisa mendeteksi bahwa Anda kaum wanita sedang hamil. Tentu saja bagi Anda yang sudah menikah. Hormon-hormon yang terkandung pada tubuh wanita yang sedang hamil akan berpengaruh pada air seninya yang lebih beraroma tajam. Sebaiknya Anda menghubungi dokter atau pergi ke puskesmas.

Berbagai deteksi dari air seni masih banyak yang dapat dengan mudah kita kenali. Adanya gejala infeksi kandung kemih juga bisa dilihat dari perbedaan warna air seni. Bagi Anda, tak ada salahnya mengenali penyakit dan masalah dalam tubuh kita dari hal yang sederhana dan murah. Minum air putih banyak setiap hari juga akan sangat membantu Anda menjaga daya tahan tubuh serta menghindari berbagai penyakit. Semoga bermanfaat.