Jangan abaikan sakit punggung Anda

jangan abaikan sakit punggung

TERASWARTA – Kesehatan | Anda sering sakit  atau pegal di bagian punggung? Tentu saja hal ini sangat tidak baik jika diabaikan. Pekerjaan Anda menunggu untuk diselesaikan. Ada hal-hal kecil yang mungkin sering Anda abaikan sehingga sakit punggung atau pegal terjadi.

Rasa pegal ini bisa terjadi kepada Anda sahabat wanita teras. Berbagai kegiatan dan aktivitas sehari-hari yang terkadang tidak kita sadari telah menyebabkan sakit punggung atau timbulnya rasa pegal di bagian punggung. Hal-hal tersebut antara lain :

Sering memakai high heels

Tampil cantik, modis pada saat bekerja tentu akan sangat mendukung tingkat kepercayaan diri Anda. Memakai sepatu high heels tentu saja akan menambah cantik penampilan Anda. Tetapi memakai high heels ini akan memicu rasa pegal juga sakit punggung Anda. Berat topangan tubuh kita saat memakai sepatu high heels inilah yang membuat munculnya sakit pada punggung, lutut dan pegal di kaki. Sebaiknya Anda sesekali melepas high heels Anda ketika istirahat dan sesekali tampil tidak dengan high heels.

Terlalu banyak duduk di depan komputer

Aktivitas Anda menuntut Anda untuk stay di depan komputer, baik pc ataupun laptop. Tetapi tanpa kita sadari terlalu lama duduk di depan layar membuat Anda sakit punggung atau pegal. Hal ini wajar karena pandangan mata dan pikiran kita tertuju ke layar. Sebaiknya Anda sesekali berdiri dan berjalan sekitar 2 sampai 5 menit untuk menghindari sakit punggung dan mata yang lelah.

Terlalu asyik dengan smartphone

Kemajuan teknologi mobile saat ini memungkinkan kita bekerja atau beraktivitas apapun dalam dunia internet hanya dengan menggunakan smartphone. Ada juga yang terlalu asyik bermedia sosial dengan smartphone. Tetapi jangan menganggap ini baik untuk punggung Anda. Terlalu asyik dan terlalu lama menunduk ketika memakai smartphone juga dapat menimbulkan rasa pegal juga sakit pada punggung Anda.

Salah memakai ukuran bra

Ada banyak sekali model bra yang saat ini ditawarkan untuk mendukung penampilan Anda. Tetapi ketika kita salah memilih ukuran bra akan membuat masalah pada kesehatan Anda. Ukuran bra yang terlalu sempit akan menekan bagian punggung dan bahu, akibatnya punggung Anda menjadi sakit. Memakai bra yang sempit akan membuat badan menjadi pegal, timbulnya sakit kepala. Sebaiknya Anda memilih dan memakai ukuran bra yang tepat dan nyaman bagi Anda

Menjaga kesehatan dengan menghindari hal di atas tentu akan membuat aktivitas Anda lebih nyaman sehingga Anda dapat beraktivitas dengan baik tanpa rasa sakit atau pegal di punggung.