Hati-hati Radang Tenggorokan

radang-tenggorokan

TERASWARTA – Kesehatan | sahabat teras, mas penghujan telah mulai datang saat-saat ini yang apabila kita tidak berhati-hati menjaga kesehatan tubuh kita akan rentan terhadap serangan berbagai penyakit. Udara yang bisa saja berubah secara drastis dari panas menjadi dingin atau sebaliknya adala tantangn terhadap daya tahan tubuh kita.

Dalam kesempatan kali ini kta akan membahas tentang radang tenggorokan yang sering muncul dalam masa-masa perubahan musim seperti sekarang. Radang tenggorokan sendiri adalah keadaan yang ditandai dengan munculnya rasa tak nyaman di tenggorokan kita, muncul rasa sakit saat menelan sesuatu dan bahkan tak jarang juga munyebabkan serak di leher kita.

Radang tenggorokan ini terjadi oleh sebab munculnya pembengkakan pada dinding-dinding tenggorokan kita. Cuaca panas dan debu yang berlebihan menjadi salah satu pemicu juga akan munculnya radang ini. Lalu bagaimana sih cara kita agar terhindar dari hal ini. Ada beberapa cara yang  sebenarnya sangat mudah kita lakukan.

Pada saat udara panas usahakan untuk menghindari makanan yang mengandung banyak minyak seperti makan gorengan. Tak jarang rasa haus oleh panasnya udara dan gerahnya udara menjelang hujan membuat juga kita merasa sangat haus sehingga begitu saja kita mengkonsumsi minuman es padahal dalam cuaca yang semacam ini juga rentan terjadi iritasi serta infeksi pada tenggorokan kita.

Cara lainya adalah dengan mengkonsumsi vitamin C yang fungsi diantaranya adalah sebagai peningkat daya tahan tubuh, konsumsi banyak sayuran dan buah serta yang pasti penuhi konsumsi kebutuhan tubuh akan air putih dalam setiap harinya.

Demikian sahabat teras, semoga manfaat dan siapkan tubuh kita menghadapi perubahan cuaca dari musim kemarau ke musim penghujan menjelang  akhir tahun ini.