Dolandeso Boro

Mendidik anak mengenal sawah - Dolandeso Boro

Mendidik anak mengenal sawah – Dolandeso Boro

TERASWARTA – Wisata | Sebuah obyek wisata yang satu ini adalah obyek wisata minat khusus yang terdapat di wilayah pedesaan yang masih sangat nyaman dengan udara khas pedesaan yang cukup segar dan tentu saja nyaman.

Dolandeso Boro adalah nama wahana wisata minat khusus satu ini. terdapat di desa Banjarasri, Boro, Kalibawang, Kulon Progo. Menyajikan konsep istimewa dengan membawa sebuah misi pelestarian lingkungan alam berdasarkan nilai-nilai budaya serta kearifan lokal yang menyatukan keindahan nilai harmonisasi antar manusia serta unsur alam.

Ada banyak hal yang bisa anda dapatkan di tempat ini terlebih untuk pendidikan bagi anak-anak usia pendidikan meski tidak menutup kemungkinan juga bagi komunitas-komunitas remaja dan dewasa. Fasilitas seperti outbond, berkegiatan di alam seperti membajak, menanam padi, membajak sawah sampai menangkap ikan di sungai bisa anda nikmati. Terdapat juga fasilitas-fasilitas lain seperti penginapan, ruang pelatihan out door dan in door, ruang in door dan out door bagi anda yang ingin mengadakan pelatihan, camping area,  Menariknya lagi juga adanya rumah-rumah penduduk yang siap menampung keinginan anda yang ingin merasakan bagaiman merasakan menjadi bagian dari masyarakat desa dengan cara live in di sana, dan lainnya.

Keceriaan dan antusiasme anak-anak berkegiatan

Keceriaan dan antusiasme anak-anak berkegiatan

Tempat wisata ini banyak mendapat perhatian dan juga kunjungan banyak peminat seperti halnya yang team teraswarta.com temui pada saat berkunjung ke tempat ini. Terlihat bagaimana anak-anak play Group sangat menikmati segala bentuk permainan dan juga kegiatan-kegiatan mendidik yang dipandu oleh para petugas yang memang disiapkan untuk wahana wisata minat khusus satu ini.

Menurut mas Hartono  yang adalah punggawa utama wahana wisata ini mengatakan bahwa ada banyak hal yang bisa dinikmati bersama dengan penduduk lokal sehingga memang situasi “deso” atau dusun ini sungguh akan dapat anda rasakan. Menghilangkan kepenatan dalam hiruk pikuk kota atau aktifitas menjemukan. Refreshing akan sungguh terasa sangat dalam setelah berkegiatan di tempat ini. Menurut beliau tempat ini juga akan terus dikembangkan pada kurun waktu dekat dengan menyediakan tempat-tempat khusus bagi keluarga.

Cukup menarik bukan untuk anda kunjungi? Datang dengan komunitas anda dan dapatkan nikmatnya berekreasi di alam pedesaan yang masih sangat bersahabat dengan berbagai fasilitas mengasyikkan.