Dinbudparpora Kulon Progo “Farm Trip”

Pesesrta Farm Trip

Peserta Farm Trip

TERASWARTA – Warta | Berangkat dari Kantor Dinas Pariwisata Provinsi yang terletak di komplek Malioboro, rombongan yang terdiri atas beberapa wakil mahasiswa dari AMPTA, UAD, komunitas fotografi Geblek serta komunitas 1 buku memulai sebuah perjalanan ke beberapa obyek pariwisata di Kulon Progo.

Acara ini sendiri terselenggara atas prakarsa Dinbudparpora Kulon Progo  bertajuk “Farm Trip” kemarin (kamis, 28/11/13). Acara kali kedua ini di hadiri  oleh beberapa staff dari dinas seperti mas Anom, Mas Agung, serta mas Hera yang secara khusus ada sebagai pendamping acara farm trik ini. Acara yang dikemas dengan kegiatan perjalanan wisata ke beberapa tempat wisata berikut merasakan apa yang ada di wahana wisata yang di kunjungi.

Peserta Mengikuti Kegiatan

Peserta Mengikuti Kegiatan

Untuk acara yang berlangsung dengan cukup meriah dan hangat ini menempuh perjalanan mulai dari jam 08.00 pagi sampai berakhir di sore hari kurang lebih pukul 18.00 wib. Adapun tempat tempat yang di kunjungi adalah desa wisata di kalibawang yang terkenal dengan nama “Dolan Deso Boro”, dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Seni Kerajinan di Sentolo, diteruskan menuju ke sentra batik di daerah lendah yang terkenal dengan batik tulis yang adiluhung yakni sembung batik galeri dan terakhir mengunjungi pantai Glagah. Kesemuanya ini adalah tempat-tempat wisata yang dalam acara ini secara khusus diperkenalkan secara mendalam kepada para peserta.

Selain adanya keterangan yang datang dari para pendamping, para peserta farm trip juga di ajak untuk merasakan secara langsung wahana-wahana yang tersedia di masing-masing obyek wisata seperti kegiatan-kegiatan semacam Out bond di “Dolan Deso Boro”, Mengenal berbagai jenis kerajinan tangan dan kreatifitas di pasar seni Sentolo, merasakan bagaiman membuat batik berikut proses-prosesnya dan hasilnya bisa di bawa pulang sebagai karya sendiri.

Antusiasme nampak dari keseriusan dan juga keceriaan yang nampak dari para peserta farm trip ini, juga dari bagaimana mereka dengan sungguh-sungguh mengikuti setiap kegiatan yang di adakan di setiap wahana wisata. Wati dan Susi mahasiswi-mahasiswi dari UAD yang berkebangsaan asli China yang sedang menempuh pendidikan ini mengaku sangat senang mengikuti kegiatan yang di adakan oleh Dinbudparpora. Sejauh pengamatan team teraswarta juga selalu mengikuti kegiatan yang di adakan dengan sangat antusias.

Sambutan serta Himbauan dari Din

Sambutan serta Himbauan dari Dinbudparpora

Dra. Ekasari Winarsiwi, Kasie pemasaran dan promosi dalam akhir acara ini memberikan sambutannya. Dalam kesempatan ini beliau mengucapkan rasa terimakasihnya dan juga berharap agar para peserta ini untuk selanjutnya mampu menjadi penyambung informasi akan obyek-obyek wisata yang ada di Kulon Progo pada umumnya dan secara khusus pada obyek-obyek yang selama seharian di kunjungi.