Cara Merawat Rambut dan Manfaatnya

merawat rambut

TERASWARTA – Kecantikan | Rambut adalah mahkota wanita yang selalu dijaga dan dirawat supaya tetap cantik dan sehat. Perawatan rambut sekarang ini banyak dilakukan dengan mendatangi salon-salon yang menyediakan perawatan rambut yang lengkap dari creambath, hairspa dan hairmask.

Memilih perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut serta manfaat yang didapat tentu saja berbeda satu dengan yang lainnya. Ada 3 perawatan rambut yang bisa Anda pilih untuk perawatan rambut Anda yaitu creambath, hairspa, dan hairmask. Apa saja manfaat dan tips yang bisa Anda peroleh setelah melakukan perawatan tersebut.

Berikut kami hadirkan ulasannya :

Perawatan rambut dengan creambath

Jenis perawatan ini akan memberi lapisan dan melindungi kutikula. Apabila Anda sering cat rambut, pelurusan rambut, hairdrayer dan sebagainya tentu membutuhkan perawatan ini. Bahan yang terkandung dalam krim yang dipakai untuk creambath biasanya terdiri dari asam amino, botin, vitamin B kompleks, dan kalsium sebagai nutrisi rambut. Creambath biasanya dilengkapi dengan pemijatan pada kulit kepala dan akan memberi efek rileks pada kulit kepala dan segar di akar-akar rambut. Dengan creambath juga dapat meningkatkan peredaran darah di kepala.

Perawatan rambut dengan hairspa

Hairspa ini merupakan perawatan rambut di atas level creambath dimana rambut akan lebih lembut dan sehat. Hairspa ini dapat mengatasi rambut kering dan kusam. Rambut akan menjadi lebih lembut, lembab dan rapi. Memilih komposisi bahan untuk hairspa, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu supaya Anda memilih bahan perawatan yang cocok untuk jenis rambut Anda.

Perawatan rambut dengan hairmask

Hairmask ini merupakan perawatan untuk mengatasi masalah pada rambut dan bukan pada kulit kepala. Hairmask mengatasi lapisan lunak yang terkena bahan kimia yang masuk dalam rambut Anda.

Rambut yang indah dan sehat merupakan dambaan setiap wanita. Penampilan Anda yang cantik dengan rambut sehat dan rapi tentu akan menambah kepercayaan diri Anda. Melakukan perawatan rutin dapat Anda jadwalkan supaya kesehatan rambut Anda terjaga. Memilih komposisi bahan perawatan juga harus tepat dan menyesuaikan dengan jenis rambut serta tingkat kerusakannya.