Cara alami atasi kulit kusam

cara alami atasi kulit kusam

cara alami atasi kulit kusam

TERASWARTA – Kecantikan | Wajah bersih dan bersinar tentu menjadi impian setiap wanita. Namun banyak hal yang membuat kulit wajah menjadi tidak sehat. Kulit wajah membutuhkan perawatan tersendiri ketimbang kulit anggota badan lainnya.

Untuk mendapatkan kulit bersih dan bersinar tentu Anda harus memberi perhatian dan waktu lebih agar terjaga. Tidak perlu banyak kocek yang Anda keluarkan tentu. Cukup Anda memanfaatkan buah-buahan yang mudah didapat di sekitar Anda atau mudah membelinya.

Melepaskan kulit yang sudah kusam disebut dengan eksfoliasi. Sel-sel kulit mati akan tergantikan dengan sel-sel kulit baru sehingga kulit menjadi lebih bersinar. Proses ini biasa dilakukan dengan melakukan perawatan masker wajah. Ketika Anda memutuskan untuk pergi ke salon, tentu akan ada pengeluaran tambahan dan Anda harus pintar memilih salon yang benar-benar sehat juga terjaga kesehatannya bagi kulit Anda. Apabila Anda tidak suka datang ke salon, Anda dapat membuatnya sendiri. Anda cukup menyiapkan buah yang diperlukan untuk masker. Caranya juga mudah.

Berikut buah yang mudah Anda dapatkan untuk membuat masker sendiri :

Jeruk nipis

Jeruk nipis ini mengandung banyak vitamin C. Buah ini juga mudah Anda dapatkan di pasar-pasar tradisional bahkan pasar modern. Atau Anda memilikinya di kebun Anda sendiri ? Caranya cukup sederhana yaitu potong jeruk nipis dan oleskan pada wajah dengan arah gerakan melingkar. Anda cukup melakukannya selama 30 menit saja kemudian cuci wajah Anda dengan air dingin.

Nanas

Sedikit beda mungkin buah ini ya. Buah ini biasanya dihindari oleh wanita karena berbagai pandangan. Namun jangan salah, buah ini sangat kaya manfaat untuk kesehatan juga untuk kecantikan. Buah nanas ini dapat Anda gunakan sebagai masker kulit wajah Anda untuk mendapatkan wajah yang bersinar. Anda dapat mencobanya dengan cara ambil 250 gram buah nanas kupas, bersih. Kemudian campur dengan 1 sendok teh gula pasir. Gunakan sebagai masker selama 30 menit, kemudian cuci wajah Anda dengan air dingin. Akan Anda dapatkan kesegaran yang berbeda.

Pepaya

Buah pepaya ini sangat baik untuk kesehatan juga untuk kecantikan Anda. Kandungan beberapa vitamin penting untuk tubuh dan kulit terdapat dalam buah pepaya ini. Gunakan buah pepaya ini menjadi masker alami Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih dan berseri. Caranya juga sangat sederhana yaitu hancurkan buah pepaya matang  250 gram, kemudian campur dengan gula seperti cara pada buah nanas di atas. Gunakan sebagai masker selama 30 menit. Kemudian cuci bersih wajah Anda dengan air dingin.

Merawat wajah tak harus mahal dengan pergi ke salon. Untuk kulit yang normal tentu akan lebih mudah merawatnya tanpa efek samping berlebih. Namun bagi Anda dengan kulit sensitif cermati setiap perawatan kulit wajah Anda supaya tidak memperburuk kondisi kulit Anda.