Cantik dengan cara tradisional

Model Ratnadewi Harsono (FG :Deddy Christianto)

Model Ratnadewi Harsono (FG :dedy Christianto)

TERASWARTA – Kecantikan | Begitu banyak saat ini tersedia berbagai macam tips dan juga trik untuk mendapatkan kecantikan termasuk di dalamnya adalah penawaran-penawaran berbagai macam obat dan peralatan kecantikan. Baik memang terlebih dahulu apabila  sudah melalui berbagai macam penelitian dan pembuktian. Tak urung kemudian berbagai tawaran produk di media online yang seakan menjamur siap memanjakan anda untuk menjadi lebih cantik.

Dari berbagai macam hal yang ditawarkan terkadang kita wanita Nusantara lupa bahwa ada begitu banyak bahan-bahan tradisional yang secara alami dapat membantu kita tampil lebih cantik. Kita saat ini lebih banyak terbuai dengan kemudahan mendapatkan produk kecantikan. Maka tak heran juga bila ada yang kemudian salah memilih produk yang berakibat bukan mendapatkan kecantikan melainkan kulit yang rusak.

Memastikan jenis sensitifitas kulit anda adalah hal yang paling mutlak anda lakukan dan bila anda tidak tahu kami sarankan tidak perlu sungkan bertanya kepada yang lebih tahu atau bila perlu datang ke tempat-tempat konsultasi kesehatan kulit sesuai dengan kemampuan kantong sahabat wanita.

Bahan tradisional Nusantara yang dapat membantu anda menjaga kecantikan antara lain :

  • Kunyit : bisa anda gunakan sebagai bahan lulur dan masker
  • Bengkoang : bisa anda gunakan untuk lulur dan masker untuk kehalusan serta menjadikan kulit lebih putih dan bersinar
  • Minyak kelapa : minyak kelapa ini berfungsi untuk mengangkat kulit kering penyebab keriput. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa murni hangat pada wajah beberapa menit dan cuci bersih. Minyak kelapa murni ini dapat mempertahankan kekencangan kulit Anda
  • Nanas : buah nanas memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan bisa menghilangkan keriput di wajah. Caranya cukup mudah yaitu ambil daging buah nanas, oleskan pada wajah yang dominan keriput atau ratakan, tunggu kurang lebih 20 menit dan cuci dengan air dingin
  • Minyak zaitun dan lemon : minyak zaitun mengandung vitamin C, E, D, zat besi dan anti oksidan yang berfungsi untuk melembabkan kulit Anda. Zat besi yang terkandung dalam minyak zaitun ini penting dan berfungsi untuk meregenerasi kulit. Apabila dipadupadankan dengan lemon tentu akan lebih baik karena lemon memberi manfaat mencerahkan kulit wajah Anda dengan kandungan vitamin C nya.
  • Madu : madu yang ternyata memang tak dipungkiri memiliki khasiat yang sangat hebat dalam membantu sahabat wanita tampil lebih cantik alami. Anda bisa menggunakan madu untuk melakukan perawatan guna menghaluskan bibir anda agar tidak pecah-pecah serta yang pasti adalah menjaga kelembaban kulit bibir. Anda juga bisa mengkonsumsi madu dalam setiap harinya dengan cukup meminum satu sendok makan madu dengan khasiat dapat menghaluskan sel-sel kulit dari dalam.

Begitu banyak bahan alami yang tersedia di Nusantara ini dan apabila Anda memanfaatkan dengan baik untuk kecantikan dan di konsumsi. Masih banyak bahan alami dan tradisional di Nusantara ini yang dapat kita gali dan manfaatkan dengan baik supaya Anda wanita Indonesia tetap cantik alami, sehat dan khas.