Bibir Merah Alami Indah Merona

bibir merah

TERASWARTA – Kecantikan | Tampil cantik alami saat ini cenderung diburu oleh wanita nusantara. Kembali menggunakan bahan-bahan alami tradisional  pada riasan wajah dan perawatan-perawatan alami menjadi hal yang biasa ketika masuk di beberapa salon kecantikan.

Memiliki bibir merah alami tentu menjadi hal yang dinanti oleh wanita nusantara. Tak semua wanita menyukai memakai lipstik atau pemerah bibir. Hal ini disebabkan oleh adanya bibir sensitif, alergi pemerah bibir atau rasa malas terlihat menor dan make up yang berlebihan.

Faktor luar seperti radikal bebas dari sinar UV juga bisa membuat bibir menjadi gelap, kering dan mudah mengelupas. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh bibir merah merona alami yang lembut juga lembab.

Cara memperoleh bibir merah merona alami :

Lakukan Scrub bibir

Bibir yang kering dan pecah-pecah tentu tak enak dipandang juga terasa sangat mengganggu bagi Anda. Bibir pecah dan kering jika dioles dengan lipstick atau pemerah bibir akan tidak nyaman. Anda bisa melakukan scrub bibir secara mudah saat mandi dan setelah sikat gigi. Sel kulit mati akan hilang saat bibir dirawat dengan scrub dan dapat mengangkat sel kulit mati. Caranya mudah, Anda hanya melakukan scrub atau menggosok bibir pelan dan terarah sehingga kulit kering mengelupas dan berganti kulit baru.

Gunakan madu

Anda bisa menggunakan madu setelah mandi atau menjelang tidur. Madu dipercaya dapat memerahkan warna bibir secara alami. Ada baiknya Anda menggunakan madu murni organik.

Gunakan pelembab bibir

Melindungi bibir dari sinar UV akan lebih baik sehingga bibir tidak menghitam. Pelembab bibir dapat Anda dapatkan dalam beberapa produk kosmetik tergantung pada pilihan Anda.

Wanita biasanya memakai pemerah bibir atau lipstick untuk menambah kecantikan. Bila Anda memilih pemerah bibir dari produk kosmetik pastikan produk tersebut aman dan terdaftar di badan kesehatan. Selain itu, perawatan dari dalam juga penting. Nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh salah satunya kebutuhan vitamin A dan C yang sangat baik untuk nutrisi kulit dan bibir. Buah-buahan seperti jeruk, apel, semangka bisa Anda konsumsi untuk menjaga kelembaban kulit juga bibir. Sebaiknya Anda juga menghindari rokok dan minuman beralkohol supaya kulit dan bibir Anda senantiasa sehat.