Berwisata di Embung Tambak Boyo

Embung Tambak Boyo (foto : fb embung TB)

Embung Tambak Boyo (foto : fb embung TB)

TERASWARTA  – Wisata | Bagi anda yang berada di sekitaran Yogyakarta kota mungkin ada beberapa di antara anda yang belum mengenal tempat yang bernama “embung tambak boyo”. Terletak tak jauh dari lingkungan kampus Amikom maupun UII ekonomi di Condongcatur, Yogyakarta. Lebih tepatnya lagi adalah sebelah utara Perum MBS.

Tidak terlalu istimewa memang namun akan menjadi istimewa tentunya bila anda mengunjunginya dengan orang-orang terkasih anda. Lantaran di beberapa bagian embung ini memang ada beberapa warung yang siap melayani anda dengan senang hati sembari anda menikmati keindahan yang di sajikan oleh luasnya embung atau pemandangan lalu lalang orang yang beraktifitas di tempat ini.

Embung ini memang bisa dikatakan tak pernah sepi dengan tiket masuk Rp 2.000,- yang sangat terjangkau dengan kesenangan yang akan kita dapatkan di sini. Tempat Bersantai bagi anda dan keluarga tercinta.

Pada sore hari anda akan  temukan bagaimana ramainya tempat ini. Anda akan bisa menemukan berbagai aktifitas mulai dari yang hanya minum-minum teh atau kopi di kedai-kedai pinggir embung, olah raga dengan berkeliling jalan di pinggir embung atau juga mancing. Ada banyak spesies ikan di tempat ini seperti gabus, lele, bawal, nila atau mujaer bahkan ada juga sidat yang sudah langka anda temukan. Jangan heran juga bila tempat ini juga acap kali di jadikan sebagi tempat berlatih dayung bagi para atlet bahkan pacaran. Pacaran ini tentu sah-sah saja sejauh memang harus yang sewajarnya tentunya. Sebuah wahana wisata sederhana namun menarik tentunya. Banyak tempat yang bisa anda jadikan sebagai tempat hunting foto dan lainnya disekitar lingkungan ini.

Dapat juga anda temui rombongan pesepeda yang mengambil rute embung ini lalu berjalan naik ke perbukitan yang menjadi pembatas antara stadion maguwoharjo dengan embung ini. Cukup menanjak memang sampai acapkali jalan di utara jembatan paling ujung ini harus menggendong sepeda onthelnya untuk dapat melalui rute ini.

Untuk mengaksesnya anda bisa melalui jalan yang cukup mudah. Apabila anda dari ring road, temukan pasar condong catur, masuklah ke arah kiri atau utara jalan (arah candi gebang) kemudian masuk dari perumahan MBS. Dari situ anda bisa melalui dua jalan utama utara atau selatan.