Tips Mengurangi Lelah

Ilustrasi – Tips Mengurangi Lelah
TERASWARTA –Kesehatan | Sahabat teras, setelah beraktifitas selama seharian dalam pekerjaan atau aktifitas lain yang membutuhkan energi lantas ada rasa lelah yang kita rasakan, Lelah ini adalah  keadaan dimana fikiran atau badan kita merasa capek dan bisa jadi oleh keadaan ini lantas banyak hal kemudian menjadi terabaikan atau terbengkalai, merasa lemas atau malas.
Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini agar rasa lelah tersebut bisa terkurangi? ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk upaya pencegahan atau mengobati rasa lelah tersebut yang diantaranya sebagai berikut :
  • Makan dengan memilih bahan makanan yang mengandung banyak nutrisi baik itu berupa karbohidrat, mineral, vitamin,gizi serta serta serat yang tinggi dalam kesehariaran kita akan mampu membantu tubuh bisa lebih memiliki daya tahan. Hal ini lantaran bahan makanan yang kita konsumsi tadi kebutuhan nutrisi dalam tubuh yang terkuras selama beraktifitas dapat terpenuhi.
  • Biasakanlah juga sarapan pagi sebelum anda beraktifitas sehingga fikiran dan kesegaran badan anda akan terjaga dengan baik, artinya dengan sarapan pagi maka suplai asupan energi untuk tubuh dapat terpenuhi. Ini juga akan membantu mengurangi dampak kelelahan akibat sebuah aktifitas.
  • Manfaatkan Istirahat siang secara optimal bagi anda yang memiliki waktu ini adalah hal yang perlu anda lakukan untuk meminimalisir rasa lelah tubuh. Cobalah bila memungkinkan untuk memejamkan mata anda meski sejenak di istirahat siang anda. Dan bagi anda yang bekerja gunakan istirahat makan siang anda untuk sungguh-sungguh melakukan relaksasi otot juga fikiran anda dengan meregangkan otot-otot badan anda, basuhlah muka anda juga untuk menyegarkan diri sebelum beraktifitas kembali.
  • Perbanyaklah minum air putih adalah juga salah satu usaha mengurangi lelah dan letih anda juga lantaran dengan minum cukup dapat menggantikan cairan yang terkuras dari dalam tubuh selama beraktifitas.
  • Mendengarkan musik dan menonton komedi juga salah satu cara mengurangi rasa lelah tubuh karena dengan tertawa atau mendengarkan musik maka fikiran anda akan dapat berelaksasi dengan baik. Refreshinglah dengan menikmati tontonan atau musik yang meringankan sesuai selera anda tentunya.
  • Mandi air hangat dengan menggunakan air garam setalah bekerja, ini memang cara tradisional hanya kiranya bisa anda coba juga. Lakukan mandi dengan air hangat dan garam didalamya hal ini akan berguna memperlancar aliran darah dalam tubuh anda dan segeralah tidur setalahnya.
  • Lakukan pijat tubuh adalah langkah bagi anda yang memang menyukai karena bisa jadi ada orang yang tidak bisa dengan pijatan lantaran banyak alasan tetapi bagi anda yang biasa melakukan ini sediakanlah waktu untuk memanjakan juga tubuh anda.Sesuaikan dengan kantong anda juga, misal bila ke tempat spa atau relaksasi terlalu mahal, anda bisa meminta jas pijat tradisional di sekitar anda.

 

Demikian beberapa cara untuk mengatasi dan mengurangi lelah serta letih tubuh setelah beraktifitas. Semoga manfaat.