Semur Telur

TERASWARTA – Resep Masakan | Memasak adalah aktivitas kebanyakan ibu rumah tangga yang memilih mengurus rumah tanpa pembantu. Bagi sebagian orang memasak adalah pekerjaan yang mudah karena sudah terbiasa memasak. Namun bagi sebagian orang khususnya wanita di era sekarang ini yang sibuk dengan pekerjaan atau rutinitas di luar sehingga untuk sekedar memasak nasi dan sayur saja merasa kesulitan. Memasak ternyata merupakan kegiatan yang asyik selain juga bisa membahagiakan keluarga kita atau sanak famili dan handai taulan yang menikmatinya. Ada kepuasan tersendiri ketika memasak dan yang pasti lebih terjamin kebersihannya. Berikut kami hadirkan memasak lauk yang sangat mudah baik cara dan bahannya.

Bahan :

8 butir telur ayam kampung
500 ml air 1 btg serai, geprek
2 lbr daun salam
2 sdm kecap manis
Gula secukupnya
2 sdm minyak goreng

Bumbu yang dihaluskan :

6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
6 cabai merah besar
1 buah kemiri
Garam dan merica bubuk secukupnya
2 cm jahe
3 cm kunyit

Cara memasak :

Rebus telur sampai matang, kupas dan sisihkan.Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan minyak, kecap manis, gula, serai, daun salam. Setelah bumbu matang masukkan air, tunggu mendidih Masukkan telur yang sudah dikupas, tunggu hingga bumbu meresap dan matang. Angkat dan sajikan.

Menu ini sangat mudah untuk Anda coba, kalau Anda tidak menyukai telur Anda bisa mengganti dengan daging ayam. Anda bisa mengganti bahan sesuai dengan selera Anda. Selamat mencoba.