Pernas UJB
TERASWARTA | Sebuah acara besar digelar oleh Pengurus IKABADRA Pusat sabtu, 5 Oktober 2013 kemarin. Acara ini sendiri adalah sebuah agenda yang telah ke sekian  kalinya  dilaksanakan oleh universitas yang memiliki beberapa kampus di Yogyakarta ini. Hanya kali ini menjadi hal yang istimewa bagi Unversitas Janabadra ini karena selain acara yang digelar adalah pertemuan alumni tingkat nasional juga diadakan peresmian Monumen Prasasti Patung KHP.  Soedarisman Poerwokoesoemo serta pengukuhan pengurus wilayah.
Ketua Ikabadra Rino Pattiasina, SH dalam kesempatan ini mengatakan, “pertemuan alumni seluruh Indonesia ini membawa tema Kumpul Sedulur Agawe Janabadra Makmur adalah wahana bertemunya para alumni untuk  ersama-sama membangun jaringan yang dapat memperkuat tali persaudaraan seluruh alumni Janabadra yang sekiranya bisa menjadi wahana juga untuk saling menopang baik secara personal utamanya untuk kampus tercinta”.
Pernas UJB
Lebih dari itu dalam acara ini juga dilakukan peresmian Monumen Prasasti Patung  KPH. Soedarisman Poerwokoesoemo sebagai pendiri Universitas Janabadra oleh KGPH Yudoningrat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan DIY. Beliau juga mewakili Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang berhalangan hadir dalam acara ini karena bersamaan dengan agenda ditempat lain dalam rangka hari jadi TNI. KGPH Yudoningrat dalam kesempatan ini membacakan sambutan dari Sri Sultan Hamengku Buwono x yang salah satunya mengharapkan semoga pendirian Monumen Prasasti KPH. Soedarisman Poerwokoesoemo menjadi simbol yang dapat mengabadikan semangat juang sang pendiri UJB. Lebih lanjut Sri Sultan berpesan agar khususnya generasi muda mengenal, mengingat, meneladani sikap dan tindakan sang pendiri UJB.
Acara ini berlangsung dalam suasana yang cukup akrab dan meriah, dihadiri oleh para alumni dari seluruh wilayah di Indonesia. Adanya acara diskusi antara alumni dan yayasan yang diadakan membawa kesepakatan yakni saling bersinergi untuk saling membangun Janabadra menjadi lebih maju dan berkembang. (teraswarta)