Perawatan Rambut Pasca Pewarnaan

Perawatan Rambut Pasca Pewarnaan

Perawatan Rambut Pasca Pewarnaan

TERASWARTA – Kecantikan | Memberi warna pada rambut adalah hal yang menjadi trend beberapa saat lalu bahkan saat ini. Banyak sahabat wanita melakukan hal ini sebagai salah satu alternatif paling mudah dalam merubah penampilan. Terkesan lebih muda, modis sampai dengan kesan elegant. Namun tentu juga bukan hal yang mengherankan bahwa ada masalah yang kemudian seringkali timbul setelah pemakaian warna pada rambut seperti kering dan pecah-pecah.

Banyak memang cara yang ditawarkan oleh beberapa produk kecantikan dan perawatan untuk mengatasi masalah ini, juga dengan biaya yang tentunya tidaklah murah bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Lalu bagaimana cara meminimalkan akibat yang timbul paska pengecatan atau pewarnaan rambut ini? Berikut adalah tip-tips bagi Anda :

Gunakan air hangat saat pembilasan :

Pasca pewarnaan sebaiknya Anda gunakan air hangat untuk membilasnya. Hal ini berguna sebagai cara untuk menjaga agar kutikula rambut Anda tetap terjaga. Salah satunya tentu dengan melakukan hal ini di salon kesayangan Anda yang memang akan mampu memahami juga bagaimana karakter bagi rambut anda pasca pewarnaan ini.

Gunakan Serum :

Serum adalah salah satu bahan dengan banyak vitamin yang berguna untuk rambut. Gunakanlah serum ini secara teratur pada rambut Anda,  sedang cara yang paling efektif adalah menggunakannya pada saat rambut setengah kering. Hal ini akan membantu penyerapan vitamin ke dalam akar-akar rambut Anda.

Gunakan shampoo dan kondisioner khusus :

Selain hal ini akan menyehatkan rambut lantaran memang diproduksi secara khusus untuk menjaga rambut tetap sehat tentunya warna yang Anda gunakan juga akan bertahan lebih lama. Dan semakin lama bertahan maka kemungkinan Anda untuk berganti warna atau menimpa kembali akan terminimalkan yang artinya mengurangi resiko kerusakan akibat seringnya menggunakan bahan pewarna rambut.

Gunakan masker rambut :

Perawatan ini juga perlu sebagai langkah selanjutnya, menjadikan rambut Anda tetap berkilau indah sesuai dengan harapan Anda.

Demikian sedikit cara merawat rambut pasca pewarnaan agar setelahnya tidak menimbulkan permasalahan baru yang berarti. Tentu saja hal terpenting adalah jangan terlalu sering mewarnai rambut Anda terlebih berganti-ganti warna. Apabila Anda ingin melakukan hal ini cobalah jeda untuk “beristirahat:” bagi rambut Anda terkecuali memang Anda memiliki perawatan khusus yang memungkinkan kesehatan kulit kepala dan rambut Anda terjaga dengan baik. Semoga manfaat.