Mitos asal-usul telaga warna Dieng

Telaga Warna Dieng

Telaga warna Dieng

TERASWARTA – Wisata | Adalah Dieng yang tentu tak asing ditelinga kita bila berbicara tentang tempat wisata yang berada di jawa tengah atau lebih tepatnya di kota Wonosobo. Sebuah tempat yang terkenal dengan kesejukan khas dataran tinggi.

Kali ini teras wisata kan membahas tentang sebuah telaga yang terletak di kawasan pegunungan ini. Sebuah telaga yang dikenal masyarakat dengan cerita atau mitos yang melekat erat di sana. Sebuah kisah  adanya sebuah cincin milik seorang bansawan yang jatuh ke dasar telaga  meski banyak artikel juga yang menjelaskan bahwa warna-warni air yang muncul dipermukaan air telaga adalah akibat adanya pembiasan cahaya dari endapan sulfur atau endapan air belerang  menngingat telaga inni berada pada kawasan pegunungan Dieng.

Apabila anda ingin menuju ke tempat wisat aini tak akan terlalu sulit sebenarnya. Berasal dari kota manapun anda maka menujulah pada titik tujuan terminal kota Wonosobo. Dari sini anda kemudian bisa mencari angkot menuju ke Dieng atau mini bus yang memiliki tujuan trayek Dieng- Batur-Banjarnegara. Apabila anda bingung masyarakat cukup menjadi peta efektif yang akan membantu anda dengan keterangan yang menyenangkan.

Di telaga ini akan anda temukan juga keindahan-keindahan lain yang khas dengan panorama alamnya termasuk pemandangan Kawah Si kendang yang menurut keterangan adalah nama yang diambil dari suara yang acapkali muncul dari kawah di dalam tanah yang menyerupai suara kendang.

Pecinta dunia wisata alam, tentu bukan ini saja melainkan ada banyak lagi keindahan-keindahan serta cerita yang bisa anda temui di tempat ini. Wahana wisata alam bagi anda dan keluarga yang merupakan kekayaan nusantara yang sayang bila anda lewati.