Menu sarapan sehat untuk vegetarian

Sarapan sehat untuk vegetarian

Sarapan sehat untuk vegetarian

TERASWARTA – Kesehatan | Anda memutuskan untuk menjadi vegetarian? Tentu saja ada hal-hal yang terkadang perlu hal yang khusus agar kesehatan Anda tidak terganggu.

Menjadi vegetarian mempunyai manfaat yang sangat baik dan banyak sekali seperti berkurangnya lemak jahat bagi tubuh, adanya kontrol terhadap kadar kolesterol dalam darah, badan menjadi lebih sehat dan bugar. Menjadi vegetarian akan membuat Anda banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Hal ini juga baik bagi kesehatan tubuh kita, emosi juga lebih terkontrol. Sarapan pagi tetap harus dilakukan bagi mereka yang memutuskan untuk vegetarian untuk tetap menjaga kesehatannya. Berikut menu sarapan yang sehat bagi Anda yang vegetarian :

Roti gandum

Anda bisa membuat sarapan pagi berupa sandwich atau roti tawar gandum utuh. Anda bisa mengisinya dengan sayuran segar. Gunakan untuk sarapan ditemani teh hangat.

Bubur

Sarapan bubur akan sangat baik untuk pencernaan kita. Bubur dapat Anda padupadankan dengan sayuran bayam, brokoli atau kuah sayur atau tim. Kalau Anda suka, bubur juga bisa dicampur dengan susu kedelai.

Buah

Mengkonsumsi buah segar akan berpengaruh pada kebugaran tubuh kita. Anda bisa sarapan pagi dengan satu butir apel ditambah satu iris buah melon. Kandungan vitamin ini akan memberi kesegaran dan tenaga bagi Anda. Dan ditambah dengan minum air putih.

Outmeal

Sarapan outmeal bagi Anda vegetarian sudah cukup banyak produk yang menawarkannya. Outmeal terbukti baik untuk kesehatan kita, menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke. Outmeal juga memberi efek kenyang sehingga Anda dapat beraktivitas hingga makan siang tiba.

Smoothies

Anda bisa mengkonsumsi minuman buah atau sayur-sayuran yang dikombinasikan dengan yogurt atau susu sebagai menu sarapan sehat. Anda juga bisa mengkreasikan menu dengan mengganti komposisi buah dan sayur.

Nah, sahabat teras yang berbahagia. Terkesan aneh dan tak ada rasa nikmatnya makanan bagi mereka yang memutuskan vegetarian. Tetapi jangan salah, menu vegetarian memang terbukti lebih sehat bagi tubuh, karena detok tubuh berlangsung setiap hari melalui menu vegetarian yang mereka konsumsi. Bagi Anda vegetarian juga jangan sampai terjadi gangguan penyakit lambung atau maag. Karena menjadi vegetarian untuk pertama kali akan terasa sangat sulit untuk menahan lapar. Semoga bermanfaat