Mengenali Jenis Kulit wajah

Mengenali kulit wajah (foto :ayuratna28.wp)

Mengenali kulit wajah (foto :ayuratna28.wp)

TERASWARTA – Kecantikan | Sahabat teras, berbicara tentang kecantikan memang tidak boleh berhenti begitu saja lantaran ini memang mutlak perlu. Penampilan mau tidak mau kan mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan kita sebagai wanita tentunya baik dalam hubungan dengan suami, kekasih atau bahkan orang lain.

Kulit wajah yang segar dan berseri namun natural tentu adalah dambaan kita sebagai wanita. Agar tampak sehat dan segar saat menggunakan make up tentu tak lepas dari jenis kuit wajah kita tentunya. Ada cara yang paling efektif sebenarnya untuk mengetahuinya yakni dengan cara membasahi wajah kita dengan air lalu diamkan selama kurang lebih satu jam. Perlu diingat juga jangan menggunakan alat kecantikan apapun pada jeda waktu ini. Setelah itu ambilah sehelai tisu lalu tekan pada bagian hidung, pada bagian pipi, pada bagian dagu dan yang terakhir pada bagian kening anda. Lalu cocokkan dengan ciri di bawah ini :

Kulit Normal :

Hal ini bisa anda lihat apabila setelah anda menempelkan tisu tersebut tidak terdapat adanya bekas minyak pada wajah anda atau juga tisu yang anda gunakan.

Kulit Berminyak :

Hal ini bisa dilihat apabila pada bagian permukaan wajah anda juga tsu meninggalkan bekas minyak yang menempel.

Kulit kering :

Hal ini bisa dilihat dari ciri-ciri yang nampak pada tiisu yang anda gunakan atau juga wajah anda. Lihatlah apakah ada bekas-bekas serpihan kulir yang terbawa pada tisu. Bila iya maka kulit wajah anda tergolong sebagai kulit kering.

Kulit Kombinasi :

Ini adalah adanya koombinasi yang ada pada wajah anda. Kombinasi antara kulit kering dan berminyak tentunya. Biasannya minyak terdapat pada bagian dahi anda, hidung serta dagu.

Demikian cara-cara mengetahui jenis kulit anda secara singkat dan cepat. Lebih lanjut dari cara ini adalah untuk mengetahui alat kosmetik apa yang cocok untuk anda gunakan termasuk tentunya apabila anda ingin merawat kulit wajah anda secara lebih baik lagi tanpa harus menggunakan tenaga ahli. Semoga manfaat.