gosok_gigi

TERASWARTA – Kesehatan | Sahabat teras, tentu tidak mengenakkan apabila kita melihat gigi kita tampak kuning dan tidak sehat, terlebih bila ada karang gusi yang menempel di sana. Ada bberapa hal memang yang menyebabkan gigi kita yang tadinya putih bersih dan sehat ini kemudian berubah warna.

Beberapa hal yang mengubah warna gigi kita diantaranya adalah karena kebiasaan sepeti mengkonsumsi minuman beralkhohol berlebihan, merokok berlebihan terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang mengandung banyak kandungan gula sedang disisi lain terkadang tak terlalu banyak waktu kita untuk merawat gigi dengan lebih baik.

Hal menggosok gigi ini wajib anda lakukan karena menjadi penentu juga atas perubahan warna gigi ini. Hal yang sering kali kita lakukan adalah kebiasaan menggosok gigi pada saat mandi. Artinya kita menggosok gigi pada pagi dan sore hari, padahal kita mengkonsumsi makanan di luar waktu-waktu itu. Maka yang paling baik adalah sebelum tidur dan sesudah makan karena tidak akan kita membiarkan kotoran bertahan lama di sela-sela gigi tentunya.

Saat ini juga telah ada banyak produk-produk pasta gigi yang menyediakan berbagai manfaat sesuai dengan kebutuhan mulut, gusi serta gigi kita. Maka ada baiknya memilih produk yang terbaik tentunya sesuai selera dan juga kondisi kesensitifitasan gusi, mulut serta gusi ada bila perlu secra khusus berkonsultasi dengan dokter di bidang ini.

Apabila anda adalah seorang yang suka juga menggunakan cara tradsional atau cara lain coba gunakan lemon dan garam, kulit jeruk dengan menggosokkan secara teratur dan perlahan pada gigi anda, ini dipercaya bisa menjadai salah satu alternatif memutihkan gigi kita. Cara lain adalah dengan menggunakan daun salam yang kita keringkan yang kemudian ditumbuk jadi satu dengan kulit jeruk untuk dilakukan penggosokan pada permukaan gigi.

Ada banyak cara lagi tentunya sahabat teras, dan satu lagi periksakan gigi secara rutin dalam 6 bulan sekali. Semoga manfaat.