Masker alami dari kopi dan kakao

Kecantikan (foto : Kawankumagz)

Kecantikan (foto : Kawankumagz)

TERASWARTA – Kecantikan | Menjadikan kulit cantik, lembut, bersih dan juga tampak lebih muda memerlukan perawatan yang tak mudah dan tak murah. Bila Anda ingin mencoba sendiri melakukan perawatan alamiah dengan meramu sendiri bahannya tentu juga buka hal yang tidak mungkin.

Melakukan perawatan sendiri tentu membutuhkan ketekunan, kesabaran dan ketelitian serta waktu yang lebih lama.

Di Indonesia yang memiliki hasil bumi yang berlimpah juga sangat berguna sebagai bahan perawatan kecantikan alami. Kita dapat memanfaatkan kopi dan kakao dalam bentuk bubuk menjadi masker. Kakao dan kopi bubuk ini memiliki kandungan antioksidan, serta melembabkan kulit.

Bagaimana cara membuatnya, berikut kami bagikan kepada Anda untuk membuat masker alami. Anda siapkan bubuk kopi hitam dan bubuk kakao 4 sendok teh, madu yang sudah dipanaskan 2 sendok teh serta minyak zaitun secukupnya.

Cara menggunakan masker alami ini antara lain :

  • Madu yang sudah dipanaskan dicampur dengan bubuk kopi hitam dan kakao.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan masker ke wajah Anda selama 5 hingga 10 menit.
  • Usap sambil dipijat dengan gerak melingkar pada wajah sampai masker berjatuhan. Proses ini seperti Anda menggunakan peeling.
  • Bilas dengan air bersih dan dilanjutkan dengan kompres es batu atau air dingin.

Pemakaian bubuk kopi hitam, kakao dan madu yang sudah dipanaskan ini berfungsi untuk membuka pori-pori wajah. Begitu juga dengan penggunaan es batu untuk mengompres wajah yang dapat membantu mengurangi peradangan kulit dan menyegarkan kulit. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.