Manfaat telur untuk kecantikan

Telur untuk Kecantukan

TERASWARTA – Kecantikan | Telur adalah makanan yang sering kita jumpai sehari-hari baik untuk lauk, campuran bahan kue atau makanan lain. Telur juga dapat disajikan dengan aneka sajian matang dengan kandungan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Telur merupakan produk dengan sumber protein yang tinggi. Selama ini pendapat tentang telur yang mengakibatkan jerawat cukup beragam. Kandungan protein dari telur inilah yang akan kita bagikan lengkap dengan manfaat untuk kesehatan, perawatan rambut juga kecantikan.

Berikut manfaat telur untuk kecantikan :

Menyembuhkan jerawat

Untuk menyembuhkan jerawat Anda hanya menggunakan putih telurnya saja. Sama dengan ketika mengkonsumsi telur untuk dimakan yang baik adalah putih telurnya. Kandungan asam amino dan protein dalam telur berfungsi untuk menghilangkan jerawat. Mungkin sedikit ekstrim ya, caranya Anda ambil putih telur, usapkan pada wajah, tunggu mengering sampai 30 menit, kemudian cuci wajah Anda.

Melembutkan kulit

Protein dalam telur bermanfaat untuk membantu melembutkan kulit serta mengecilkan pori-pori kulit. Caranya, Anda campurkan putih telur dengan yogurt, gunakan sebagai masker wajah.

Mengurangi minyak

Kandungan vitamin E dalam telur sangat baik untuk kulit wajah. Caranya, putih telur dicampur dengan bubuk cendana kemudian usapkan merata di wajah dan tunggu kering lalu cuci

Menyamarkan lingkaran hitam bawah mata

Jika Anda kurang istirahat tentu saja akan muncul lingkaran hitam di bawah mata. Hal ini dapat disamarkan melalui perawatan alami dengan telur. Caranya, kocok putih telur, oleskan di bawah mata. Untuk membuat mata juga terasa segar dan menghilangkan lelah, Anda bisa mengiris timun dan tempelkan di mata sambil menunggu yang di bawah mata kering.

Membuat kulit bersih dan kencang

Protein dalam telur membantu regenerasi kulit. Caranya campur putih telur dengan perasan lemon ditambah madu. Oleskan pada kulit wajah sampai mengering, cuci bersih

Melembabkan rambut dan mengurangi ketombe

Anda bisa menggunakan telur sebagai bahan dasar masker rambut. Jika Anda tak mau repot, di salon perawatan rambut juga tersedia masker berbahan dasar telur.

Ada banyak cara untuk tampil cantik alami. Menggunakan bahan dasar alami tentu akan mengurangi efek samping yang terjadi daripada menggunakan produk yang mengandung bahan kimia. Tampil cantik adalah dambaan setiap wanita, sehingga tingkat kepercayaan diri tetap terjaga. Selamat mencoba.