Manfaat Lidah Buaya
TERASWARTA – Kesehatan | sahabat teras, anda mengenal nama Aloe Vera ? jika ada yang belum, nama ini adalah istilah lain dari tumbuhan yang kita kenal dengan nama lidah buaya. Rupanya ada banyak manfaat dari tanaman satu ini. Mak tidak mengherankan jika ada banyak hal yang berbahan dasar tanaman ini mulai dari sampo, sabun, cream, sampai minuman seperti jus, dan masih banyak lagi lainya.
Tanaman lidah buaya ini sebenarnya sudah banyak digunakan semenjak zaman mesir kuno. Menaik bukan? Memang tidak hanya betguna dalam hal perawatan kecantikan saja rupanya namun juga dalam hal kesehatan. Bahkan yang paling menarik dar sebuah penamuan adalah bahwa tumbuhan satu ini memiliki sifat anti jamur dan bakteri. Sifat ini yang lantas sangat berguna bagi kesehatan, meningkatkan kekebalan tubuh kita dalam melawan berbagai serangan infeksi apabila kita mengkonsumsinya.
Memang ada yang perlu berhati-hati bagi mereka yang mengalami alergi terhadap tumbuhan yang satu ini. Maka ada baiknya juga mencoba dalam takaran yang kecil sebelumnya. Biasanya bagi mereka yang mengalami alergi akan merasakan mual atau dermatitis dan biasanya juga lantaran mengkonsumsinya tidak dalam batas yang sewajarnya.
Bebrapa manfaat dengan mengkonsumsi dalam bentuk jus di antaranya adalah ; membuang racun dalam tubuh atau istilah lainya detox, membantu pencernaan dalam tubuh kita dengan kemampuannya yang secara alami membuang racun sehingga dapat elancarkan kerja usus, meningkatkan kekebalan tubuh, memberikan suplai asam amini, serta menyehatkan gigi dengan bekerja membersihkan bakteri yang tedapat pada mulut dan gusi. Dan masih ada banyak lagi manfaatnya.
Dalam hal mengatasi kesehatan juga berfungsi banyak. Caranya adalah dengan anda mengkonsumsinya dengan membuat jus dari tanaman sartu ini. Apa saja masalah penyakit yang bisa diatasi adalah : panas dalam, sakit perut, susah buang air kecil, infeksi saluran pernafasan, kolesterol, sembelit pada anak, rematik, dan lain sebagainya.
Demikian pembahasan tentang tanaman multi fungsi bagi tubuh kita. Semoga manfaat.