Manfaat buah anggur hijau untuk kulit

eating woman

TERASWARTA – Kecantikan | Buah anggur hijau tak hanya sedap dipandang dan rasanya yang segar, banyak terkandung vitamin yang sangat penting untuk tubuh khususnya kulit kita. Buah anggur merupakan buah berbentuk bulat lonjong, merupakan tanaman perdu merambat dalam golongan vitaceae. Buah anggur adalah jenis buah yang mampu menangkal radikal bebas, anti oksidan dan dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

Ekstrak biji anggur mengandung khasiat luar biasa untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Berikut ini kandungan dan manfaat buah anggur hijau :

Kandungan vitamin A, C dan E

Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah anggur hijau mempunyai kemampuan untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Konsumsi buah anggur hijau di waktu sakit akan baik untuk mengembalikan daya tahan tubuh dan apabila Anda sedang mengalami luka pada kulit buah ini juga baik untuk membantu pemulihan.

Bioflavonoid

Ekstrak biji anggur mengandung bioflavonoid yang dapat membantu menguatkan dan melindungi sel kulit dan juga menjaga daya tahan tubuh serta kulit dari radikal bebas dan sinar matahari. Kandungan bioflavonoid ini juga baik untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan terjadinya katarak.

Oligomeric Proanthocyanidins

Manfaat lain dari buah anggur adalah memberi perlindungan pada kulit sehingga tidak mudah keriput. Kulit akan lebih cerah, segar, lembut dan terlihat awet muda.

Banyak manfaat yang dapat digali dari buah anggur khususnya warna hijau untuk kecantikan dan kesehatan. Untuk mendapatkan ekstrak biji buah anggur ini Anda dapat mengkonsumsi dalam bentuk jus. Apabila anda mengkonsumsi langsung, tentu saja bijinya Anda akan buang, sementara ekstrak biji buah anggur inilah yang baik untuk kulit dan tubuh kita.