Makanan sehat untuk wanita karier

makanan sehat

TERASWARTA – Kesehatan | Wanita di zaman sekarang cenderung mempunyai aktivitas yang tinggi dan memilih berkarir. Masalah kesehatanpun sering terabaikan akan kesibukan yang padat dalam kesehariannya. Wanita yang mempunyai kesibukan tinggi atau biasa disebut wanita karier cenderung mempunyai masalah kesehatan terutama pencernaan, kurang darah atau anemia, kelelahan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Anda yang memutuskan menjadi wanita karier, supaya kesehatan Anda juga terjaga dengan baik dan tak mudah sakit:

Sarapan pagi

Wanita karier sebaiknya menjaga kesehatan dengan tak melupakan sarapan pagi. Sarapan dengan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, sayur dan tak lupa buah. Hal ini penting karena ketika Anda bekerja sampai siang bahkan sore, energi Anda dihasilkan dari apa yang Anda konsumsi supaya tetap sehat sampai siang bahkan sore hari.

Sediakan Air putih

Hal yang tak boleh dilupakan adalah memperbanyak minum air putih.

Minum Jus

Sesekali minum kopi atau minuman soda mungkin baik. Tetapi alangkah baiknya Anda menggantinya dengan Jus buah yang segar. Kandungan vitamin yang terkandung dalam buah akan membantu Anda menjaga daya tahan tubuh, kulit yang segar dari konsumsi buah alami.

Bawa Bekal

Makan siang sangat sering diabaikan oleh wanita karier yang sibuk. Membawa bekal makanan sendiri adalah solusi paling baik dan sehat supaya asupan makan Anda tidak terganggu. Membawa bekal makanan sendiri juga menghindari produk makanan di luar yang kadar MSGnya terlalu banyak. Lebih disarankan lagi Anda membawa bekal makanan yang diolah sendiri di rumah.

Ganti camilan gorengan dengan buah

Wanita karier terkadang lebih suka ngemil ketimbang makan karena waktunya bisa dilakukan sambil bekerja. Tetapi hal ini tidak baik untuk kesehatan khususnya kadar kolesterol dari minyak yang terdapat dalam camilan gorengan. Anda dapat mengganti camilan dengan buah segar yang Anda potong-potong dadu. Makan buah sebagai camilan tidak akan memberi efek kantuk karena kondisi perut tidak terlalu kenyang.

Tampil cantik juga sehat adalah dambaan setiap wanita. Bagi Anda yang memilih profesi wanita karier sebaiknya Anda juga menjaga kesehatan dengan pola makan yang sehat supaya tubuh sehat, penampilan Anda juga lebih segar. Menjaga pola makan dengan menu sehat serta makan tepat waktu akan menjadikan Anda terhindar dari masalah gangguan pencernaan juga penyakit lainnya.