Kulit Putih secara Tradisional

foto : caratik.us

foto : caratik.us

TERASWARTA – Kecantikan | Ada banyak pilihan ketika Anda kaum wanita yang ingin tampil cantik, elegan dan bersih berseri. Pilihan-pilihan tersebut tersedia di beberapa salon kecantikan yang sekarang menawarkan aneka treatment dengan harga yang bersaing.Namun bagaimana jika Anda sibuk atau tidak terlalu suka datang ke salon.

Merawat kecantikan secara tradisional tentu bukanlah hal yang asing tetapi karena kesibukan dan gaya hidup masa kini, perawatan tradisional terkadang ditinggalkan.

Ada banyak kelebihan yang dapat kita peroleh dari perawatan tradisional ini yaitu tidak adanya efek samping bagi kulit wajah atau tubuh. Bahan yang digunakanpun mudah sekali untuk di dapat baik di pasar tradisional ataupun super market, perawatan yang murah, dapat dilakukan sendiri, dan yang terpenting adalah perawatan yang tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi kulit.

Tips Perawatan Tradisional

Kunyit dan Susu

Kunyit merupakan hasil bumi yang mudah di dapat di negeri ini. Terbukti kunyit memiliki banyak manfaat. Tahap yang Anda perlukan untuk membuatnya adalah campur rata satu sendok makan tepung dan satu sendok kunyit bubuk. Aduk dan tambahkan perasan jeruk nipis, minyak zaitun, serta susu cair. Kemudian oleskan di wajah sebagai masker selama 30 menit. Lakukan seminggu sekali untuk mendapat hasil yang maksimal.

Bengkoang

Memutihkan kulit kusam juga bisa dilakukan dengan buah bengkuang. Tahapnya yaitu kupas bengkuang, tumbuk hingga halus. Ambil sari bengkuang dengan diperas. Endapan ini yang dipakai untuk masker.

Strawberry

Buah strawberry memiliki kandungan asam salisilat yang dapat mengecilkan pori-pori serta mencerahkan kulit. Bahan ini mudah sekali kita jumpai di beberapa toko buah. Tahap yang harus dilakukan adalah haluskan beberapa strawberry segar, haluskan, aduk rata kemudian ditambah satu sendok madu. Diamkan selama 30 menit, bersihkan dengan air dingin.

Tampil cantik dan gaya tidak harus mengeluarkan dana yang begitu banyak serta mudah cara dan bahannya. Anda yang ingin tampi cantik dengan kulit yang cerah, semoga ulasan ini membawa manfaat. (dari berbagai sumber)