Khasiat Daun Seledri

Daun Seledri

Daun Seledri

TERASWARTA – Kecantikan | Saat kita makan tak jarang kita mendapati adanya sayur  seledri dalam hidangan. Dan tak sedikit dari kita yang lantas begitu saja menyisihkan ke pinggir tempat makan atau dengan kata lain membuangnya.

Tahukan anda bahwa ternyata dalam sledri ini terkandung bahan-bahan yang dapat membantu kita menurunkan berat badan. Hal ini lantaran dalam satu batang seledri saja terdapat 2 kalori belum lagi kandungan seratnya serta air tentunya.

Di sisi lain seledri ini bisa dikonsumsi sebagai salah satu alternatif untuk memperoleh khasiat membantu awet muda, tubuh sehat dan tentu saja tubuh yang langsing. Maka tidak mengherankan jika ada yang menulis bahkan artis seperti Katty Perry menggunakan seledri ini sebagai sanacknya dengan cara mencelupkan batang seledri ke dalam salad dan mengkonsumsinya.

Sayuran yang satu ini rupanya bisa juga membuat kita terbantu terhadap keinginan makan lantaran dia bekerja melalui kandungan air serta seratnya. Selian itu seledri ini mengandung juga antioksidan, potassium, zat besi serta Vitamin C dan juga folate yang berkhasiat dalam menguatkan kekebalan tubuh kita. Hal ini juga pernah ditulis oleh media seperti Female First.

Sayuran yang satu ini juga kaya akan garam mineral yang juga berfungsi untuk membuat tidur kita lebih nyenyak yang pada akhirnya akan membaut metabolisme dalam tubuh dapat bekerja dengan baik dan optimal.

Sahabat wanita, dengan ulasan ini tentunya kita akan berfikir ulang khan jika ada bahan sayuran ini pada makanan untuk kita singkirkan atau buang. Pada sup sayuran pun akan menjadi lebih segar dengan adanya seledri ini. Bakso dengan kuah segarnya juga akan semakin segar dengan adanya seledri ini. Seoga manfaat.