Kesehatan Seksualitas Untuk penderita Diabetes

Tips Seksualitas Pria Diabetes (Foto : gastrik.com)

Tips Seksualitas Pria Diabetes (Foto : gastrik)

TERASWARTA – Kesehatan | Penyakit kencing manis atau yang biasa dikenal dengan penyakit Diabetes adalah penyakit berbahaya yang menyerang pria atau juga wanita sebagai akibat dari tidak berfungsinya hormon Insulin dalam tubuh secara baik. Insulin ini sendiri adalah salah satu hormon yang membantu metabolisme tubuh kita yang mampu mengubah glukosa dalam darah menjadi energi.

Para penderita diabetes ini umumnya di atas 150 padahal kondisi yang ideal adalah 80 sampai 120. Maka tidak heran jika glukosa ini tidak dapat diubah seluruhnya ada beberapa ciri yang bisa dilihat dari para enderita diabetes ini seperti mudah lelah, mudah mengantuk namun memiliki nafsu makan yang cukup tinggi.

Bagi para pria pada khususnya hal ini menimbulkan masalah tersendiri lantaran tidak menutup kemungkinan apabila menderita penyakit diabetes kronis ini maka organ-organ dalam tubuhnya biasanya tidak berfungsi dengan baik. Walhasil kehidupan seksualnya juga menjadi tidak terdukung. Hal ini lantaran dalam menikmati sebuah hubungan seksual yang baik dan normal seorang pria wajib memiliki peredaran darah yang tentunya lancar dan mampu menerima rangsangan seksual.

Namun demikian ada beberapa hal yang bisa para pria penderita penyakit ini lakukan agar fungsi organnya dapat berfungsi dengan baik. Berikut tips-tipsnya :

Melakukan Diet Ketat :

Ini harus dilakukan yakni mengekang diri tentunya terhadap keinginan mengkonsumsi makanan yang tidak mendukung pencapaian penyembuhan diabetesnya. Hal ini bisa dilakukan dengan menyeimbangkan kadar gula dan karbohidrat. Makanan yang dikonsumsi haruslah yang rendah kadar gula dan karbohidratnya.

Menghindari kebiasaan buruk :

Hal ini adalah dengan tidak mengkonsumsi minuman beralkhohol, merokok atau begadang. Bukan hanya ini buruk namun sangat berbahaya bagi para penderita diabetes. Ini menghambat proses penyembuhan penyakit.

Melakukan Pengobatan :

Ini sebetulnya sebagai langkah awal untuk dilakukan setelah anda terdeteksi menderita penyakit ini. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dari pengobatan medis maupun tradisional sampai pengobatan alternatif tergantung dengan keinginan  anda. Salah satu cara yang paling dikenal adalah menyuntikkan hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh oleh para ahli.

Hal tersebut di atas adalah salah satu yang harus dilakukan agar segera pulih dan ini yang akan membantu para pria penderita penyakit ini menikmati kehidupan seksualnya. Pada dasarnya para pria dengan kondisi ini juga memiliki keinginan yang sama dengan yang lain. Ini juga menuntut pemenuhan yang normal. Maka setelah melakukan ketiga hal di atas langkah selanjutnya adalah secara rutin melatih organ-organ seksual yang tak berfungsi dengan baik.

Para penderita ini disarankan melakukan hubungan seksual minimal sekali dalam seminggunya. Ini dapat membantu aliran darah bekerja secara normal di daerah kemaluannya. Bila latihan ini dilakukan secara rutin maka hal ini dapat segera terobati. Semangati diri anda bahwa anda bisa berikut juga pasangan wajib mendukung apa yang dilakukan suami demi yang terbaik. Semoga manfaat. (dari berbagai sumber)