Keindahan Danau Singkarak Sumatera

Foto : annisazainal

Foto : annisazainal

TERASWARTA – Wisata | Terletak di antara Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar, Propinsi Sumatera Barat. Terletak pada garis Geografis di koordinat 0,36 derajat lintang sellatan serta 100,3 Bujur Timur dengan ketinggian 363,5 meter dii atas pemukaan laut inilah ada sebuah danau yang sangat indah. Dikenal dengan nama danau Singkarak yang memiliki luas 107,8 Kilometer. Sebuah danau terluas kedua di sumatera.

Sebuah wahana wisata alam yang sangat luar biasa untuk anda kunjungi. Ada banyak artikel yang menyebutkan bagaimana keindahan tempat ini termasuk adanya keunikan spesies ikan yang ada di danau ini yakni Ikan bilih. Ikan dengan pupolasi terbesar didanau ini dan hanya hidup di danau ini saja di antara spesies ikan yang lainnya seperti Nilem atau rinuak. Hal ini disebabkan oleh adanya ketersediaan bahan makanan yang terbatas bagi spesias ikan.

Anda yang datang ke danau ini juga bisa menikmati beberapa keasyikan lain seperti tersedianya fasilitas perahu-perahu tradisional yang bisa anda sewa untuk meikmati keindahan berperahu di danau ini. Bahkan pada waktu tertentu danau ini digunakan sebagai tempat lomba perahu tradisional.

Tak perlu juga khawatir bagi anda yang datang dari kota atau bahkan pulau serta negara lain lantaran terdapat banyak sarana-sarana penginapan ditempat ini. Tentu juga dengan wisata kuliner yang bisa anda dan keluarga nikmati juga.

Wahana wisata bagi anda dan keluarga. Salah satu kekayaan wisata alam Nusantara yang layak kita banggakan dan perkenalkan kepada tak hanya wisatawan Domestik namun juga mancanegara.