Jalan sehat tanpa alas kaki

Manfaat jalan tanpa alas kaki (foto : m.clear)

Manfaat jalan tanpa alas kaki (foto : m.clear)

TERASWARTA – Kesehatan | Di era yang serba instan dan modern sekarang ini sudang jarang bisa ditemui orang beraktivitas tanpa memakai alas kaki. Jika kembali mengingat di zaman dahulu, orang-rang yang kebanyakan dari desa dan tinggal di desa bekerja tanpa alas  kaki. Pada kenyataannya, mereka lebih sehat ketimbang mereka yang bersepatu, berdasi dan tinggal di kota saat beraktivitas. Saat ini banyak yang mengeluhkan tak kuat menahan rasa sakit jika berjalan tanpa alas kaki. Tapi tak ada salahnya sesekali Anda mencobanya.

Berjalan atau olahraga tanpa alas kaki di jalan bebatuan atau rerumputan akan terasa jauh lebih sehat dan lebih rileks.

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan antara lain :

Menetralkan pikiran yang lelah dan depresi

Rasa kawatir, stres atau dalam kondisi depresi akan menjadi lebih rileks ketika berjalan atau olahraga tanpa alas kaki dan menyatu dengan alam.

Membantu melancarkan sirkulasi darah

Titik-titik penting pada telapak kaki kita mempengaruhi kinerja seluruh organ tubuh kita. Banyak sekali penawaran dengan alat yang canggih dan modern yang saat ini mudah dijumpai dan dipromosikan dimana-mana. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya menjaga kesehatan kita. Berjalan atau berolahraga tanpa alas kaki tentu saja akan membantu sirkulasi peredaran darah dalam tubuh kita menjadi lancar.

Mengatasi gejala susah tidur

Bagi Anda yang mempunyai kebiasaan susah untuk tidur lebih cepat, ada baiknya Anda mencoba berjalan atau berolahraga tanpa alas kaki. Pijat alami oleh bebatuan yang menyatu dengan alam akan memberi efek rileks dan tenang bagi pikiran Anda. Hal ini akan berpengaruh pada pola tidur Anda sehingga ketika tidur dapat memperoleh kualitas tidur yang baik.

Mari kita hidup sehat dengan cara yang sehat dan alami. Hidup sehat tentu saja dambaan kita semua.