Festival Layang-Layang pantai Glagah

Festival Layang-Layang pantai Glagah

TERASWARTA – Warta | Langit biru pantai Glagah dipenuhi dengan pemandangan layang-layang yang menghiasinya. sebuah Festival layang-layang Nasional 2013 yang digelar oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Dikpora Kabupaten Kulon Progo serta pekarya layang-layang nasional Indonesia.

Festival layang-layang ini sendiri memang telah dijadwalkan berlangsung dua hari yakni pada hari sabtu hingga minggu kemarin (20/10). Di buka oleh Wakil Bupati Kulon Progo Drs, Sutejo, minggu kemarin, acara ini berlangsung cukup meriah dan para pengunjung juga tampak sangat antusias menyaksikan acara ini. Lebih dari itu acara yang dibagi dalam berbagai kategori seperti kategori tradisional, kategori 3 dimensi, kategori 2 dimensi, kategori Naga Train serta Rokaku chalenge ini memperebutkan banyak thropy serta uang pembinaan. Salah satuya adalah piala dari Sri Sultan hamengku Buwono X. Kali ini terdapat tak kurang dari 31 team yang ikut ambil bagian yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Kalimantan, Sulawesi, Jawatimur, dan lain-lain. Maka semakin semarak saja acara di tengah cuaca yang cukup terik ini.

Piala Kejuaraan Festifal layang-layang

Piala Kejuaraan Festifal layang-layang

Salah seorang peserta yang berasal dari magelang yang biasa dikenal dengan nama Pak Petruk mengungkapkan, kali ini membawa 4 anggota team. Lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa teamnya ini telah mengikuti berbagai acara festival layang-layang baik nasional maupun internasional. Tujuan juga bukan semata-mata untuk menang namun juga ingin melestarikan tradisi selain juga Hobi.

Sebuah acara yang digelar juga sebagai salah satu sarana untuk memperkenalkan wahana wisata alam khususnya pantai Glagah.