Festival Kuliner Pantai Glagah
TERASWARTA | Pantai Glagah tak hanya ramai oleh adaya para wisatawan yang datang pada minggu 6/10/2013 kemarin tetapi ada hal lain yang cukup membuat semakin semaraknya pantai ini.
Sebuah acara festfal bebakaran ikan laut diadakan dihalaman lapangan parkir pantai Glagah yang terletak disebelah danau yang berbatasan dengan pantai di sisi Laguna Glagah. Acara yang dikemas dalam sebuah lomba yang diikuti oleh 21 pedagang kuliner dipantai ini. Lomba dengan bahan baku ikan hasil laut dengan berbagai ragam cara penyajian.
Adapun Festifal kuliner dengan membawa tema Glagah On Stage  ini sendiri diadakan atas kerjasama antara Dinas Pariwisata DIY dengan Pokdarwis Permata di Glagah juga Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) yang dalam kesempatan ini bertindak sebagai dewan juri. Adapun penilaian dari   dalam Festival Bakar Ikan ini meliputi, citarasa, Kreatifitas, Waktu dan juga Cara penyajian. Tak lepas juga faktor kebersihan juga menjadi penilaian tersendiri.
Selain festifal bakar ikan ini juga ada acara parade band yang turut meraimaikan. Acara yang di gagas sebagai salah satu ajang memperkenalkan wahana wisata alam Pantai Glagah sekaligus ajang promosi adanya wisata kuliner ditempat ini dengan bahan baku ikan tangkapan.
Salah seorang peserta “Laras” yang juga membuka warung kuliner di sisi utara mengatakan, acara ini sangat membantu para pedagang untuk berpromosi. Laras sendiri menyediakan berbagai macam sajian seperti ikan bakar, Kepiting saos tiram, dan lain sebagainya yang bisa anda nikmati dengan harga yang juga terjangkau karena merupakan hasil tangkapan nelayan pantai ini sendiri.