Cara Merawat Kulit Wajah Kering

foto : inagurasi

foto : inagurasi

TERASWARTA – Kecantikan | Tampil cantik yang diidamkan oleh perempuan bukan hanya pada pakain serta modelnya saja. Tetapi penampilan dari kulit juga sangat diidamkan. Namun ada beberapa jenis kulit yang terkadang mengganggu dan menimbulakan masalah tersendiri serta solusi yang berbeda pula.

Kulit wajah normal tentu tak mempunyai masalah dengan kulit wajah. Kulit berminyak akan membutuhkan perhatian dan waktu yang cukup lama untuk merawatnya. Serta ada yang berjenis kulit kering. Jenis kulit kering ini akan lebih cepat mengalami penuaan kulit atau apabila cuaca kering kulitpun akan terasa sangat kering.

Kulit kering biasanya masalah yang dihadapi lebih sedikit ketimbang jenis kulit berminyak.

Berikut kami hadirkan cara mengatasi masalah kulit wajah yang kering :

  • Jangan menggosok kulit wajah terlalu keras, karena dapat menyebabkan iritasi dan kulit semakin kering. Menjaga kulit wajah dengan baik, dan gunakan handuk yang berbahan halus.
  • Cuci wajah Anda menggunakan air hangat dan pilih sabun pembersih yang lembut. Memilih sabun pembersih yang bebas pewangi akan jauh lebih baik. Gunakan jari-jari dengan gerakan searah melingkar untuk mengusap wajah saat mencucinya.
  • Berikan pelembab rutin. Memilih pelembab yang baik adalah pelembab yang dikemas dengan tabir surya SPF 15 atau 30 dapat mengurangi resiko kulit kering akibat sinar matahari.
  • Minum 8 – 9 gelas sehari. Meminum air dapat membantu meningkatkan kelembapan kulit dan tubuh.

Beberapa tips di atas terasa mudah dipandang, namun akan jauh lebih baik jika Anda mencobanya, dan rasakan bedanya. Semoga bermanfaat.