Cantik Alami dengan Kopi

foto : sitekno.com

foto : sitekno.com

TERASWARTA – Kecantikan | Bagi sebagian kaum perempuan minum kopi terkadang dihindari. Tetapi bagi mereka penikmat kopi, minuman jenis ini mampu memberikan selera tersendiri baik laki-laki maupun perempuan. Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi selain asam buah, lemak, mineral, asam organic, alkaloid, potassium, zat besi dan magnesium juga mampu memberi manfaat untuk kecantikan.

Kandungan yang terdapat dalam kopi mampu memperbaiki sirkulasi darah serta memecah lemak jahat yang memicu timbulnya selulit di sebagian tubuh Anda. Apabila Anda mempunyai masalah dengan bekas jerawat dan flek hitam di wajah, Anda bisa memanfaatkan kopi untuk menyamarkannya. Kopi berguna juga untuk menjaga kelembaban kulit, mengangkat kulit mati. Ada yang penting juga yaitu Anda bisa memanfaatkan kopi untuk menghilangkan bau badan.

Kopi yang kita bahas disini tidak perlu Anda mengkonsumsi dalam bentuk minuman. Kopi dapat memberi manfaat kesehatan dan mempercantik kulit, wajah dan rambut Anda.

Ada beberapa tahap untuk mempercantik kulit alami dan keindahan rambut yaitu :

Apabila Anda ingin mengencangkan kulit, cukup dengan menyiapkan kopi yang sudah dicampur dengan air panas tanpa gula, ditunggu dingin. Anda tinggal menggunakan kapas untuk menyeka kulit wajah Anda.

Apabila Anda ingin menyegarkan kulit wajah, tahap yang dilakukan adalah membuat kopi satu gelas tanpa gula, masukkan dalam cetakan es batu dan bekukan. Setelah es batu yang terbuat dari kopi ini, Anda cukup mengusapkannya ke wajah dan kesegaran akan terasa.

Apabila Anda ingin menghilangkan kerutan di wajah, tahap yang dilalui berbeda yaitu satu sendik makan gandum diencerkan dengan kopi serta kuning telur hingga rata. Anda dapat menggunakannya sebagai masker.

Apabila Anda ingin mengangkat kulit mati, Anda bisa menggunakan kopi untuk scrub. Caranya juga mudah dan alami yaitu ambil 3 sendok makan ampas kopi tubruk, campur dengan madu secukupnya untuk memperoleh scrub yang kental. Oleskan pada wajah secara melingkar. Anda juga bisa menggunakannya untuk kulit tubuh Anda sebagai lulur.

Mengkonsumsi kopi dalam bentuk minuman tentu mempunyai efek samping tersendiri apabila melebihi takaran. Tetapi apabila Anda memanfaatkan kopi untuk kecantikan Anda tentu tidak ada efek samping yang berbahaya bagi kulit wajah bahkan kulit tubuh. Ada banyak treatment yang ditawarkan oleh salon-salon sekarang ini untuk memanfaatkan kopi untuk kecantikan.

Mempercantik diri dengan bahan alami serta untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan banyak manfaat lain di atas. Untuk mendapatkan hasil yang baik, Anda dapat melakukan perawatan dua minggu sekali. Tampil cantik adalah idaman setiap permpuan, semoga bermanfaat.