Ampuhnya Daun dan Buah Sirsak

Manfaat Daun dan Buah Sirsak (foto : ilmagiindonesia

Manfaat Daun dan Buah Sirsak (foto : ilmagiindonesia

TERASWARTA – Kesehatan | Banyak dari kita yang telah tahu bagaimana daun sirsak atau buah sirsak bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Terdapat manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit mulai dari kanker sampai ambeien.

Apa saja sebenarnya yang terkandung dalam buah ini sehingga memiliki khasiat yang begitu ampuh? Berikut adalah ulasan tentang hal tersebut. Dan bagi anda yang belum mengetahuinya semoga ini bermafaat bagi anda dan kita sebagai tambahan ilmu atau juga referensi bagi sahabat, saudara atu siapa saja yang mungkin membutuhkan.

Buah Sirsak :

Buah yang satu ini rupanya saat ini bukan sebagai salah satu buah yang banyak dimanfaatkan bahkan tak sedikit yang mengatakan tidak suka dengan berbagai alasan. Tanpa diduga buah yang sering di konsumsi dalam bentuk jus ini memilik kandungan  Vitamin C, Vitamin B2, Vitamin B1, Serat dan nutri yang lain. Buah ini juga mengandung banyak karbohidrat terutama fruktosanya. Memang ada sisi lain yang sering dibicarakan adalah bijinya yang beracun dan dapat digunakan sebagai insktisida alami. (sumber : wikipedia)

Daun Buah :

Daun sirsak ini memiliki banyak kandungan yang tak kalah banyak dengan buahnya dan ini dimanfaatkan sebagai salah satu bahan pengobatan herbal. Ada juga berbagai kandungan seperti acetogenins, annocatacin, annonacin, dan lainnya. Ini merupakan senyawa yang manfaatnya juga banyak terlebih untuk kekebalan tubuh.

Melihat hal di atas ada beberapa penyakit yang bisa diobati dengan daun atau buah sirsak ini. Apa saja itu dan caranya berikut ulasannya :

Mengobati Kanker :

Daun ini memiliki kasiat yang di ulas oleh banyak artikel memiliki manfaat yang kurang lebih sama dengan kemoterapi bahkan dikatakan lebih ampuh. Hal ini karena daun sirak ini akan membunuh sel-sel abnormal dalam tubuh.

Cara menggunakannya adalah denganmerebus 10 lembar daun sirsak yang tua bersama 3 gelas air, didihkan dan biarkan sampai air menjadi tinggal 1 gelas. Minum air rebusan daun sirsak ini 2 kali perhari selama dua minggu sekali.

Mengobati Sakit Pinggang :

Bukan hanya Kanker saja manfaat dari air rebusan daun sirsak ini namun juga sebagai salah satu bahan pengobat sakit pinggang. Caranya adalah dengan merebus 20 lembar daun sirsak bersama 5 gelas air. Biarkan sampai tinggal 3 gelas air lalu minum ini ¾ gelas sehari sekali.

Mengobati Liver :

Konsumsi buah sirsak ini sebagai salah satu alternatif pengobatan penyakit liver. Caranya adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan lain dan menggantikan dengan minum jus buah sirsak ini selama satu minggu penuh.

Demikian sedikit tentang manfaat buah dan daun sirsak untuk anda. Semoga manfaat.