Wisata Religi Gua Maria Kerep

Relief Jalan Salib Di Gua Maria Kerep

TERASWARTA – Wisata Religi | Gua Ambarawa salah satu tempat ziarah bagi banyak orang kristiani. Sebuah tempat wisata religi bagi anda dan keluarga serta bisa jadi kelompok doa anda. Wahana wisata religi ini terletak di Jalan Tentara Pelaar, Kelurahan Panjang, Ambarawa.

Tempat ini memang telah lama dikenal dan dikunjungi tak hanya oleh para peziarah dari dalam negeri saja. sebuah tempat yang memang sengaja dibuat sebagai tempat berdoa dan menyegarkan jiwa rohani setalah berkutat dengan hiruk pikuk dunia dengan realitas kebutuhan yang masing-masing orang harus penuhi. Bahkan umat agama lain pun terkadang datang secara khusus ke tempat ini untuk melihat seperti apa suasana dari Gua Maria Kerep yang terkenal ini.
Gua Maria Kerep ini jaraknya tak cukup jauh dari jalan utama. Cukup masuk kedalam kuang lebih 500 meter. Selain sebagai tempat berdoa dari lokasi ini bisa juga menikmati pemandangan lain seperti Gunung Telomoyo, Danau rawa pening dan juga Gunung merbabu lantaran memang tempat ini berada di sebuah ketinggian yang memungkinkan untuk itu. Sebuah Gua Maria  yang di resmikan oleh Mgr. A. Soegijapranata, SJ pada tahun 1954.
Peziarah Berdoa Di Lokasi Gua Maria Kerep

 

Selain hal di atas juga terdapat berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola tempat ziarah ini seperti pendapa, tempat berdoa, lokasi jalan salib, gereja atau kapel untuk acara seperti misa kudus dan juga tak luput taman-taman kecil sebagai penyejuk di tempat ini.
Di sebelah luar atau tepatnya bersebelahan dengan tempat parkir bisa anda dapati berbagai maca warung yang menyediakan makanan khas seperti pecel, sate, dan lain sebagainya bila anda membutuhkan makanan untuk konsumsi anda dan keluarga.
Beraneka pernik-pernik rohani bisa anda temukan di sisi terluar. Berbagai bentuk rosario, salib, lilin, dan benda-benda rohani sebagai pendukung anda berdevosi kepada Bunda Maria yang merupakan ciri khas tempat ziarah ini bisa anda bawa pulang dengan harga-harga yang cukup terjangkau bagi kantong kita.
Keamanan juga terjaga dengan baik melalui para petugas yang siap membantu anda dalam menjaga kendaraan anda pun juga barang-barng anda bila terlalu berat untuk anda bawa kesana kemari selama anda berdoa di tempat ini. Pada saat ramai anda juga bisa menitipkan di area lapangan masyarakat yang akan menjaga juga dengan sangat baik dan ramah.

Sebuah wahana wisata Religi bagi anda. Semoga manfaat.