Merawat Gigi

Merawat Gigi

TERASWARTA – Kesehatan | Sahabt teras, gigi adalah mutiara demikian banyak orang berkata. Tak sedikit yang kemudian merasakan bagaimana sengasaranya sakit gigi. Anehnya dalam keadaan sehat tak jarang orang kurang memperhatikan hal ini.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar gigi kita dapat sehat dan terawat, apa saja itu berikut ulasannya:

Sikat gigi secara rutin :

Sikatlah gigi dengn rutin dalam setiap harinya . Lakukan hal ini secara rutin setiap dua belas jam sekali. Biasanya orang melakukan bisa lebih dari itu semisal pagi hari, sore dan sebelum tidur. Namun yang paling efektif memang setalah makan dan malam sebelum tidur. Hal ini akan membantu anda merawtat gigi dari pertumbuhan plak dan karang gigi.

Konsumsi sayuran :

Sayuran bisa membantu kita dalam merawat gigi, lantaran sayuran yang kita konsumsi dapat membantu membersihkan gigi secara alami.

Hindari merokok dan minum kopi :

Rokok dan minuman kopi ini dapat menjadi penyebab tercepat berubahnya warna gigi. Hal ini lantaran kedua bahan yang kita konsumsi ini dapat sangat cepet meninggalkan noda pada gigi yang terkadang memang tak mudah untuk dibersihkan.

Menggosok gigi dengan Lemon :

Menggosok gigi dengan lemon secara teratur dapat memantu kita merawat kebersihan gigi kita. Lakukan hal ini secara teratur semisal satu minggu sekali.

Gunakan benang pembersih gigi :

Cara ini yang sekarang mulai banyak digunakan sebagai alternatif membersihkan gigi terutama untuk sela-selanya. Pada saat makan sering ada sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi dan tak bisa begitu saja terbersihkan dengan cara menggosok gigi. Gunakan ini sehari sekali toh sekrang banyak bisa kita temukan alat ini di toko-toko terdekat.

Gunakan Pasta Gigi Formula dan ganti Sikat gigi :

Dalam menggosok gigi gunakanlah pasta gigi yang mengandung formula lantaran ini paling efektif membantu menjaga email gigi dan membersihkan karang gigi. Dan gantilah sikat gigi anda minimal sebulan sekali.

Membersihkan dan merawat ke Dokter :

Bersihkan gigi dan konsultasikan perihal kesehatan gigi anda ke dokter atau puskesmas terdekat minimal setahun sakali agar anda tahu keadaan gigi anda sehingga meminimalkan masalh-masalah kesehatan gigi.

Demikian tips menjaga kesehatan berikut merawat gigi, semoga manfaat.